Liga Spanyol: Minim Kontribusi, Eden Hazard Diizinkan Cabut dari Real Madrid

oleh Rizki Hidayat diperbarui 07 Nov 2022, 05:15 WIB
1. Eden Hazard merupakan pemain paling tajir di Real Madrid. Per pekan Hazard menerima gaji yang fantastis yakni sebesar 600 ribu Euro atau setara 9,1 miliar rupiah. Namun gaji yang diterimanya tidak sebanding dengan penampilannya di Madrid. Selama tiga tahun dia gagal memenuhi ekspektasi sebagai superstar baru. Masalah cedera kambuhan membuat Hazard tidak bisa main maksimal. Namun musim ini Hazard tampak siap memberikan permainan terbaiknya untuk Real Madrid. (AFP/Ander Gillenea)

Bola.com, Madrid - Real Madrid mulai gerah dengan Eden Hazard yang minim kontribusi. Untuk itu, El Real mengizinkan Hazard untuk cabut dan hengkang ke klub lain pada Januari 2023.

Sejak bergabung dengan Madrid pada Juni 2019, Eden Hazard kesulitan memperlihatkan sentuhan magisnya. Badai cedera membuat pemain berusia 31 tahun tersebut lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan.

Advertisement

Menurut Transfermarkt, rentetan cedera membuat Eden Hazard absen selama 480 hari dan melewatkan 72 pertandingan yang dijalani Real Madrid.

Memasuki musim 2022/2023, kondisi Eden Hazard telah pulih 100 persen. Akan tetapi, dia kesulitan mendapatkan tempat di tim inti Real Madrid. Pada musim ini, Hazard baru tampil dalam enam pertandingan, dan mencetak satu gol plus satu assist.

Dari enam laga bersama Real Madrid, Eden Hazard hanya tiga kali bermain sebagai starter, yakni kontra Celtic dan Shakhtar Donetsk di Liga Champions dan bersua Real Mallorca di La Liga.

 

2 dari 5 halaman

Diizinkan untuk Cabut

Gelandang asal Belgia tersebut sukses membayar kepercayaan Ancelotti dengan tampil luar biasa. Hazard mencetak satu gol dan satu assists. (AP/Scott Heppell)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dikabarkan sudah tak lagi membutuhkan jasa Eden Hazard. Pasalnya, Ancelotti memiliki Rodrygo, Vinicius Junior, Marco Asensio, dan Karim Benzema untuk menghuni pos di lini depan.

Sementara itu, petinggi Los Blancos juga semakin gerah dengan penampilan Hazard yang tak kunjung meningkat. Seperti dilansir Marca, Madrid siap melepas Hazard ke klub lain pada bursa transfer Januari 2023.

Saat ini, durasi kerja eks pemain Chelsea itu di Real Madrid akan berakhir pada 30 Juni 2024. Real Madrid pun kabarnya enggan menambah kontrak Eden Hazard.

 

3 dari 5 halaman

Aston Villa Tertarik

Eden Hazard. Pemain sayap Real Madrid berusia 31 tahun yang telah 3 musim memperkuat Los Blancos sejak 2019/2020 ini belum tampil sesuai ekspektasi karena sering dilanda cedera. Chelsea sebagai klub lamanya kabarnya bersedia menampung sebagai pemain pinjaman musim depan. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Situasi Eden Hazard di Real Madrid menarik perhatian Aston Villa. Manajer baru The Villa, Unai Emery, dilaporkan ingin memboyong Eden Hazard ke Villa Park pada awal tahun depan.

Berdasarkan laporan dari Defensa Central, Emery diberikan kendali penuh untuk melakukan manuver transfer pada musim depan mendatang. Eden Hazard, lanjut media tersebut, jadi buruan utama.

"Emery sudah mendapatkan kendali penuh untuk menggerakan operasi tim. Dia melihat Eden Hazard sebagai sosok terdepan untuk merombak lini penyerangan," bunyi pernyataan Defensa Central.

 

4 dari 5 halaman

Mengalami Masa-Masa Sulit

Real Madrid berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-85 saat mendapat hadiah penalti. Eden Hazard sebagai algojo yang baru dimasukkan dua menit sebelumnya menggantikan Viniciuc Junior gagal mengkonversinya menjadi gol usai tendangannya mampu ditepis Agustin Marchesin dan bola rebound yang disambar Karim Benzma pun masih dapat dimentahkannya. (AP/Lalo R. Villar)

Eden Hazard mengaku saat ini tengah mengalami masa-masa sulit di Real Madrid. Dia pun merasa kesal karena lebih sering menjadi ban serep ketimbang tampil bersama madrid.

"Ada masa -masa sulit karena saya ingin selali bermain dan saya tidak bermain. Saya merasa senang dengan Real Madrid, saya hanya bermain lebih sedikit," kata Hazard beberapa waktu lalu.

"Ketika saya bermain, saya bermain dengan baik. Ini adalah situasi yang rumit karena saya ingin bermain lebih sering," sambungnya.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Berita Terkait