Liga Spanyol: 2 Kandidat Terkuat Gantikan Peran Kapten Gerard Pique di Barcelona

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 08 Nov 2022, 22:15 WIB
Berbagai gelar bergengsi pun mampu diraihnya bersama Barcelona, di antaranya 8 gelar Liga Spanyol, 7 gelar Copa del Rey dan 3 gelar Liga Champions. (AFP/Josep Lago)

Bola.com, Jakarta - Keputusan Gerard Pique pensiun lebih awal dari sepak bola membuat Barcelona harus memilih siapa kapten berikutnya. Saat ini ada dua pemain yang layak dipilih.

Gerard Pique telah memberikan banyak gelar kepada Barcelona. Ia juga dipercaya untuk meneruskan kepemimpinan Blaugrana dari Xavi Hernandez, Lionel Messi, hingga Sergio .

Advertisement

Kepergian Pique pun memberikan lubang besar di lini pertahanan, baik dari sisi teknis maupun non-teknis. Barcelona saat ini punya empat bek saja.

Dilansir dari SPORT, Barcelona akan melakukan voting untuk menentukan kapten permanen berikutnya. Siapa saja para kandidatnya?

 

2 dari 4 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen. Kiper asal Jerman berusia 30 tahun yang telah 8 musim memperkuat Barcelona ini pada musim 2021/2022 lalu total kebobolan sebanyak 57 gol dari 48 laga di semua ajang dan hanya 15 kali melakukan clean sheet. Sementara pada musim 2020/2021 lalu ia kebobolan lebih sedikit, 50 gol dari 41 laga di semua ajang dan sukses mencatat 14 kali clean sheet. Barcelona dibawanya finis di posisi kedua klasemen akhir La Liga 2021/2022 di bawah Real Madrid. (AFP/Andreas Solaro)

Marc-Andre ter Stegen punya kans besar untuk menjadi kapten. Ia sudah berada di Barcelona sejak 2014, ketika diboyong dari Borussia Monchengladbach.

Kebiasaan di Barcelona, pemain senior alias paling tua yang ditunjuk sebagai kapten, sebut saja Busquets, Sergi Roberto, dan Jordi Alba.

 

3 dari 4 halaman

Robert Lewandowski

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski melakukan tendangan penalti yang gagal ke gawang Almeria selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Minggu (6/11/2022). Kemenangan ini membawa Barca naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Barca mengoleksi 34 poin dari 13 laga, dua poin di depan Real Madrid yang baru bermain 12 kali. (AP Photo/Joan Monfort)

Lewandowski, di sisi lain, adalah pemain tertua kedua di skuad Barcelona saat ini. Soal pengalaman jangan ditanyakan lagi.

Selain itu, Lewy juga menjadi kapten di Bayern Munchen, bahkan memegang peran yang sama di Timnas Polandia.

Siapa menurut pembaca Bola.com yang dianggap layak?

Sumber: SPORT

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Berita Terkait