Liga Spanyol: Kata-Kata Toni Kroos usai Cetak Gol Ajaib ke Gawang Cadiz

oleh Aryo Atmaja diperbarui 11 Nov 2022, 08:50 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos disambut David Alaba usai mencetak gol cantik ke gawang Cadiz dalam lanjutan La Liga 2022/2023, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Real Madrid susah payah meraih kemenangan dalam lanjutan pekan ke-14 La Liga Spanyol 2022/2023, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Tim berjulukan Los Blancos menang tipis 2-1 atas Cadiz di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Real Madrid yang membutuhkan kemenangan dalam laga ini, unggul terlebih dahulu melalui gol dari bek Eder Militao lima menit menjelang waktu turun minum.

Advertisement

 Gelandang Toni Kroos menambah keunggulan Real Madrid pada pertengahan babak kedua. Tim tamu Cadiz sempat menipiskan kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Lucas Perez sembilan menit sebelum waktu normal usai.

Real Madrid sanggup mempertahankan keunggulannya dan mengamankan tiga poin dalam laga kali ini. Tambahan tiga poin membuat pasukan Carlo Ancelotti memangkas jarak dua poin di bawah Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga.

2 dari 5 halaman

Gol Indah Toni Kroos

Pemain Barcelona Ansu Fati (kanan) berebut bola dengan pemain Real Madrid, Toni Kroos saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (16/10/2022). Pada pertandingan ini kedua tim saling berbalas serangan sejak awal permainan. Namun, usai 10 menit babak pertama Real Madrid tampil lebih menekan. (AP Photo/Manu Fernandez)

Toni Kroos mencetak gol indah ke gawang Cadiz dalam pertandingan ini, tepatnya pada menit ke-69. Berawal dari bola muntah hasil tendangan Vinicius Junir, bola liar disambut dengan tendangan first time oleh Kroos.

Bola tendangan eks pemain Bayern Munchen itu meluncur deras ke pojok kiri, dan sempat ditepis kiper Cadiz. Namun bola tepisan kiper menembus ke jala gawang Cadis. Gol itu mengunci kemenangan El Real atas Cadiz.

"Saya bisa membantu tim dengan gol dan saya senang,” ujar singkat Toni Kroos menanggapi gol indahnya ke gawang Cadiz seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

“Kami tampil bagus, kecuali 10 menit terakhir. Kami memiliki peluang tetapi pada akhirnya kami sedikit menderita dengan gol yang tidak dibutuhkan. Saya pikir itu adalah pertandingan yang bagus dan kemenangan yang pantas kami raih," lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Fokus ke Depan

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya David Alaba setelah mencetak gol ke gawang Cadiz selama pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Jumat (11/11/2022). Real Madrid menang tipis atas Cadiz dengan skor 1-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Toni Kroos tak mau larut dalam pesta kemenangan timnya atas Cadiz, atau gol indah yang ia cetak. Namun pemain Jerman itu meminta kepada rekan-rekannya untuk fokus ke laga berikutnya.

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab posisi Real Madrid saat ini masih tertinggal dua poin dari Barcelona yang berdiri memuncaki klasemen sementara La Liga.

“Kami melakukannya dengan baik musim ini, tetapi ini masih terlalu dini. Ada banyak hal yang harus dimenangkan tahun depan dan kami akan berjuang untuk itu. Setiap kompetisi sulit untuk dimenangkan. Kami memiliki Piala Super Spanyol, kemudian Piala Dunia Antarklub, Liga Champions, liga, dan Copa del Rey. Ada banyak pertandingan dan kami harus siap untuk itu,” jelas Kroos.

4 dari 5 halaman

Persaingan dengan Barcelona

Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid pada laga persahabatan yang berlangsung di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/07/2022) pagi WIB. Gol semata wayang dari Raphinha di menit ke-27 berhasil membawa Blaugrana menang di pertandingan yang bertajuk El Clasico pertama di musim 2022/2023. (AFP/Frederic J. Brown)

Real Madrid untuk sementara berada di urutan kedua dengan nilai 35 dari 14 laga. Barcelona kukuh di atasnya dengan selisih dua angka lebih unggul dari El Real.

Meski demikian, Toni kroos tak takut dengan persaingan sengit dengan Barcelona yang akan terjadi hingga akhir musim. Ia hanya ingin timnya fokus di setiap laga, tanpa perlu memikirkan pertandingan lain.

“Kami harus tetap tenang dan memainkan permainan kami. Karena kami adalah tim yang lebih baik,” tegas Toni Kroos.

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Real Madrid di La Liga Musim Ini

Berita Terkait