Foto: Sama-sama Menang di Pekan ke-14 Liga Italia, Juventus Bertengger di Empat Besar dan Lazio Tembus Runner-up

oleh Hendriyan diperbarui 11 Nov 2022, 10:03 WIB
Dua tim papan atas Liga Italia, Juventus dan Lazio sama-sama memetik tiga poin penuh atas lawan-lawannya pada pekan ke-14 Liga Italia 2022/2023 yang digelar Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Juventus sukses menang 1-0 atas tuan rumah Verona, sementara Lazio juga menang 1-0 atas tamunya Monza. (Kolase AFP dan AP)
Kepastian Juventus meraup tiga poin penuh atas tun rumah Verona ditentukan oleh gol semata wayang Moise Kean pada menit ke-60. Gol terjadi usai Moise Kean mampu memanfaatkan umpan Adrien Rabiot. (LaPresse via AP/Paola Garbuio)
Hasil ini membuat Juventus sementara menempati posisi ke-4 klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 dengan mengemas 28 poin. Leonardo Bonucci dkk sukses menggeser Inter Milan yang baru mengumpulkan 27 poin. (AFP/Marco Bertorello)
Kemenangan ini juga meneruskan tren positif Manuel Locatelli dkk yang telah sukses menorehkan kemenangan dalam 5 laga berturut-turut di Liga Italia musim ini sejak pekan ke-10. (LaPresse via AP/Paola Garbuio)
Sementara bagi Verona, kekalahan atas Juventus merupakan kekalahan ke-11 Kevin Lasagna dkk musim ini dan makin membenamkan posisi mereka di dasar klasemen dengan baru mengoleksi 5 poin. (AFP/Marco Bertorello)
Lazio berhasil menggapai posisi runner-up klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 usai mengalahkan tamunya Monza dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Luka Romero pada menit ke-69. (LaPresse via AP/Fabrizio Corradetti)
Gol dicetak Luka Romero yang baru dimasukkan di awal babak kedua lewat sepakan jarak dekat yang tak mampu diantisipasi kiper Monza, Michele Di Gregorio. (AFP/Alberto Pizzoli)
Secara keseluruhan Lazio unggul tipis dalam penguasaan bola atas Monza. Sergej Milinkovic-Savic dkk unggul dengan perbandingan 54 persen berbanding 46 persen. (LaPresse via AP/Fabrizio Corradetti)
Dengan koleksi 30 poin menyamai raihan AC Milan, Lazio sukses menggusur Rossoneri dari posisi kedua karena unggul selisih gol, 18 berbanding 13. (AFP/Alberto Pizzoli)

Berita Terkait