Roberto Firmino Tak Masuk Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, Jurgen Klopp Ikutan Kecewa

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 14 Nov 2022, 15:28 WIB
Pada Piala Dunia 2018 lalu Roberto Firmino masih menjadi andalan Tite di lini serang Timnas Brasil. Ia juga kemudian menjadi bagian Tim Samba saat menjuarai Copa America 2019, hingga penampilannya di Copa America 2021 saat menempati posisi runner-up menjadi akhir ia mendapat kepercayaan Tite. (AFP/Pool/Fernando Bizerra)

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ikut kecewa dengan tak dibawanya Roberto Firmino ke Piala Dunia 2022 oleh Timnas Brasil. Klopp bahkan menyebut, keputusan pelatih Tite sebagai sesuatu yang gila.

Roberto Firmino tak masuk skuad Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022. Penyerang Liverpool itu kalah saing dengan Gabriel Jesus dan Richarlison.

Advertisement

Tak hanya buat Firmino, Klopp menyebut situasi itu juga menjadi pukulan telak buatnya. Menurut Klopp, Roberto Firmino layak masuk skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

"Tentu saja sebuah pukulan telak. Anda tidak bisa melihatnya dalam latihan, jujur keputusan itu juga pukual buat saya," kata Jurgen Klopp seperti dikutip Yahoo Sports.

2 dari 5 halaman

Pantas Dipilih

Timnas Brasil secara resmi telah mengumumkan 26 anggota skuadnya yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar pada Senin (7/11/2022) malam WIB. Pelatih Tite di luar dugaan tak menyertakan nama Roberto Firmino dalam barisan penyerang mereka dan lebih memilih Richarlison. (AFP/Pool/Buda Mendes)

Manajer Jurgen Klopp menegaskan, Roberto Firmino layak dipilih oleh Timnas Brasil pada Piala Dunia 2022. Pertimbangan itu mengacu pada performa sang pemain bersama Liverpool.

Sejauh ini, Firmino sudah tampil sebanyak 21 laga bersama Liverpool. Pemain 31 tahun itu sukses mencetak sembilan gol dan empat assist di berbagai ajang.

"Saya bahagia kami tetap memiliki Firmino dan dia pantas ke Piala Dunia 2022. Saya rasa dia pantas mendapatkan segalanya," tegas Klopp.

3 dari 5 halaman

Keputusan Gila

Roberto Firmino. Striker Brasil berusia 31 tahun yang telah membela Liverpool sejak awal musim 2015/2016 ini menjadi pemain Liverpool kelima dengan caps terbanyak bagi timnas. Bersama Timnas Brasil ia total telah tampil dalam 55 laga dengan torehan 17 gol dan 7 assist sejak melakukan debut pada 12 November 2014. Ia berpeluang besar tampil di Piala Dunia 2022 Qatar yang akan menjadi Piala Dunia kedua sepanjang kariernya. (AFP/Nelson Almeida)

Jurgen Klopp juga mengkritik keputusan pelatih Tite yang tidak membawa Roberto Firmino. Menurut Klopp, berani meninggalkan Firmino adalah sebuah keputusan yang gila.

"Keputusan menunjukkan betapa hebat dan berbakatnya skuad Brasil saat ini. Jika Anda bisa meninggalkan pemain seperti Firmino, maka itu keputusan yang gila," tegas Klopp.

4 dari 5 halaman

Daftar Skuad Timnas Brasil

Piala Dunia - Ilustrasi Timnas Brasil (Bola.com/Adreanus Titus)

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras)

Bek: Marquinhos (Paris Saint-Germain), Eder Militao (Real Madrid), Thiago Silva (Chelsea), Alex Telles (Sevilla), Dani Alves (UNAM Pumas), Gleison Bremer (Juventus), Danilo (Juventus), Alex Sandro (Juventus)

Gelandang: Casemiro (Manchester United), Fred (Manchester United), Fabinho (Liverpool), Lucas Paqueta (West Ham), Bruno Guimaraes (Newcastle), Everton Ribeiro (Flamengo)

Penyerang: Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Vinicius Junior (Real Madrid), Rodrygo (Real Madrid), Neymar (Paris Saint-Germain), Antony (Manchester United), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Pedro (Flamengo)

5 dari 5 halaman

Hasil Undian Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 - Hasil Undian Piala Dunia 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

Berita Terkait