Foto: Ada yang Lebih Belia dari Gavi, Berikut 5 Pemain Termuda yang Akan Mewarnai Piala Dunia 2022 Qatar

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 13 Nov 2022, 19:03 WIB
Piala Dunia 2022 tentunya bukan hanya jadi pembuktian para bintang dunia saja, melainkan juga para talenta-talenta muda yang dipercaya untuk membela negaranya. Berikut 5 pemain termuda yang akan mewarnai Piala Dunia 2022 Qatar nanti. (AFP/Lluis Gene)
Bilal El Khannouss masuk ke dalam skuad Timnas Maroko untuk Piala Dunia 2022. Ia kini baru berusia 18 tahun. El Khannouss merupakan gelandang serang milik Racing Genk. Pada musim ini, ia telah membuat 16 penampilan dengan membuat 1 assist. (AFP/Belga/Kurt Desplenter)
Jewison Bennette (kiri) merupakan pemain yang berperan penting saat meloloskan Timnas Kosta Rika di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Pemuda 18 tahun itu merupakan pemain Sunderland. Ia telah mencetak 3 gol dan 1 assist dalam 16 penampilan di semua ajang. Sementara di Timnas Kosta Rika, Bennette telah tampil sebanyak 7 kali dengan mencetak 2 gol dan 2 assist. (AFP/Ezequiel Becerra)
Gavi telah tampil mengagumkan bersama Barcelona. Hal itu yang membuat pemuda 18 tahun itu terpilih ke skuad Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Sejauh ini, Gavi telah menorehkan 12 caps bersama La Furia Roja. (AFP/Jorge Guerrero)
Garang Kuol (kiri) terpilih ke dalam 26 nama di skaud Timnas Australia. Ia telah menunjukkan skill yang mengagumkan bersama Central Coast Mariners dan membuatnya diboyong oleh Newcastle pada Januari 2022 lalu. Bersama Central Coast Mariners, pemuda 18 tahun itu telah membuat total 12 penampilan di Liga Australia. Sementara itu, caps pertamanya saat Australia melawan Selandia Baru pada 25 September lalu. (AFP/David Gray)
Youssoufa Moukoko menjadi pemain termuda di Piala Dunia 2022, yaitu 17 tahun. Ia terpilih masuk ke squad Timnas Jerman setelah tampil memukau bersama Borussia Dortmund. Moukoko tercatat telah mencetak 6 gol dari 22 penampilannya di semua ajang. (AFP/Ina Fassbender)

Berita Terkait