Foto: Deretan Pemain dengan Caps Terbanyak dari Masing-masing Tim di Grup G Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 15 Nov 2022, 10:17 WIB
Piala Dunia 2022 akan segera bergulir pada 20 November 2022. Pentas sepak bola terbesar di dunia ini tak hanya menyuguhkan persaingan dari para bintang saja, melainkan juga dari beberapa pemain senior andalan negaranya. Berikut deretan pemain dengan koleksi caps terbanyak dari masing-masing tim di Grup G Piala Dunia 2022. (AFP/Martin Bernetti)
Vincent Aboubakar merupakan pemain paling senior di Timnas Kamerun untuk Piala Dunia 2022. Ia tercatat telah mengoleksi 88 caps sejauh ini. Aboubakar pernah membawa skuad berjuluk Lions Indomptables memenangi Piala Afrika pada 2017. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini menghabiskan enam tahun bersama FC Porto sebelum pindah ke Besiktas. Kini, ia berseragam klub Arab Saudi, Al-Nassr. (AFP/Charly Triballeau)
Dušan Tadić merupakan kapten sekaligus pemain dengan caps terbanyak di Timnas Serbia. Sejak debutnya pada Piala Dunia 2018, ia telah membuat 90 penampilan. Tadić menghabisakan empat tahun bersama Southampton sebelum direkrut oleh Ajax Amsterdam pada 2018. Pria 33 tahun itu mampu menemukan kesuksesan sebagai penyerang di skuad berjuluk de Joden. (AFP/Jure Makovec)
Xherdan Shaqiri tercatat telah membuat 108 penampilan bersama Timnas Swiss sejak debutnya pada tahun 2010. Dalam perjalanan kariernya, ia pernah membela Bayern Munchen dan Liverpool. Kini, pria 31 tahun itu bermain untuk klub MLS Amerika, Chicago Fire. (AFP/Fabrice Coffrini)
Dani Alves menjadi pemain dengan koleksi caps terbanyak di Grup G Piala Dunia 2022. Ia tercatat telah membuat 124 penampilan bersama Timnas Brasil. Menghabiskan sebagaian besar kariernya di Barcelona, kini Alves berkarier di klub Liga Meksiko, UNAM. Kehadirannya di skuad Selecao banyak membuat publik bertanya. Tentu, pelatih Tite memiliki alasan tersendiri atas pemanggilan pemain 39 tahun ini untuk Piala Dunia 2022. (AFP/Charly Triballeau)

Berita Terkait