Foto: Ada Sang Pembuat Onar di MU, Ronaldo dan Deretan Pemain dengan Caps Terbanyak dari Masing-masing Tim di Grup H Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 16 Nov 2022, 09:11 WIB
Piala Dunia 2022 akan segera bergulir pada 20 November 2022. Pentas sepak bola terbesar di dunia ini tak hanya menyuguhkan persaingan dari para bintang saja, melainkan juga dari beberapa pemain senior andalan negaranya. Berikut deretan pemain dengan koleksi caps terbanyak dari masing-masing tim di Grup H Piala Dunia 2022. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Son Heung-min menjadi pemain paling senior Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia tercatat telah membuat 104 caps bersama Taeguk Warriors. Beberapa tahun belakangan, Son tengah menjalani karier gemilang bersama Tottenham Hotspurs. Ia bahkan sukses menyabet penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris pada musim lalu. (AFP/Ryan Lim)
André Ayew telah membuat 107 penampilan bersama Timnas Ghana. Ia merupakan pemain paling berpengalaman di skuad The Black Stars. Ayew memulai karier gemilangnya bersama Marseille sebelum merumput di beberapa klub di Liga Inggris. Pada 2021, ia kemudian pindah ke Al-Saad. (AFP/Kenzo Tribouillard)
Diego Godin akan memimpin skuad-skuad berpengalaman Uruguay seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, Fernando Muslera, dan lainnya. Ia tercatat telah membuat 159 caps bersama La Celeste. Godin telah menghabiskan sembilan tahun bersama Atletico Madrid dan sukses menyabet berbagai gelar juara. Saat ini, pria 36 tahun itu bermain untuk Vélez Sarsfield, klub Argentina. (AFP/Getty Images/Kyle Rivas)
Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan caps terbanyak di Grup H Piala Dunia 2022. Ia tercatat telah membuat 191 caps bersama Timnas Portugal. CR7 juga merupakan pencetak gol terbanyak di skuad Selecao das Quinas dan pernah membawa timnya memenangai Euro 2016. Kini, Ronaldo tengah menjadi pembicaraan publik setelah pernyataan negatifnya kepada Manchester United. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Berita Terkait