Foto: Kecewa Banget, 5 Pemain Top Liga Inggris Ini Ditinggal Negaranya Saat Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 16 Nov 2022, 11:13 WIB
Piala Dunia 2022 akan menjadi panggung pembuktian bagi para bintang sepak bola, termasuk pemain-pemain top Liga Inggris. Namun, tak semua dari mereka ternyata akan tampil di pergelaran akbar empat tahunan tersebut karena berbagai alasan. Berikut 5 pemain top Liga Inggris yang terdepak dari skuadnya di Piala Dunia 2022. (Foto Kolase: AFP/Oli Scarff dan AFP/Daniel Leal)
Anthony Martial sedang dalam top performanya saat pre-season bersama Manchester United. Sayang, cedera sering memaksanya harus absen dari skuad Setan Merah. Martial selalu mampu memaksimalkan kesempatan yang diberikan oleh timnya. Ia tercatat berhasil mencetak 4 gol dan 2 assist dalam 7 penampilannya di semua kompetisi. Meskipun begitu, hal itu tak cukup membuat pemain 26 tahun tersebut dipanggil oleh Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. (AFP/George Salpigtidis)
Gabriel Magalhaes menjadi salah satu kunci sukses Arsenal di Liga Inggris musim ini. Ia tercatat telah memainkan 14 laga sejauh ini dengan mencetak 2 gol. Sayangnya, Tite tak membawanya ke skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu membuat Mikel Arteta sangat kecewa melihat bek tengah andalannya tak dibawa oleh Selecao. (AFP/Glyn Kirk)
Tite juga tak memanggil Roberto Firmino untuk mengisi departemen lini depan Brasil yang mengerikan. Padahal, pria 31 tahun itu telah tampil apik beberapa musim terakhir bersama Liverpool. Musim ini, Firmino telah mencetak 9 gol dan 4 assist dalam 19 penampilannya di Liga Inggris dan Liga Champions. (AFP/Oli Scarff)
David de Gea gagal menjadi pilihan utama Luis Enrique di bawah mistar gawang Timnas Spanyol. Penampilannya yang kurang konsisten bersama Manchester United diduga sebagai penyebab dirinya gagal bersaing dengan deretan kiper top lain. Musim ini, de Gea tercatat telah membuat 20 penampilan dengan 9 cleansheets. (AFP/Paul Ellis)
Thiago Alcantara tak dipanggil oleh Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022. Masalah kebugaran dan cedera hamstring diduga sebagai penyebabnya. Luis Enrique pun menggantikannya dengan dua wonderkid, Pedro dan Gavi untuk mengisi lini tengah La Furia Roja. Musim ini, ia tercatat telah memainkan 14 laga di semua kompetisi. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait