9 Pemain yang Bakal Jadi Penghangat Bangku Cadangan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022: Aduh, Ada Pemain MU dan Inter Milan

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 17 Nov 2022, 06:45 WIB
Timnas Argentina - Joaquin Correa, Lisandro Martinez, Marcos Acuna (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina merupakan satu di antara tim favorit di Piala Dunia 2022. Penilaian itu mengacu pada kualitas yang dimiliki pasukan Lionel Scaloni.

Timnas Argentina datang dengan status juara Copa America 2021. Lionel Messi dkk diketahui punya perkembangan signifikan dalam beberapa tahun terakhir sehingga menjadi favorit juara di Piala Dunia 2022.

Advertisement

Timnas Argentina berkekuatan 26 pemain untuk bersaing gelar di Piala Dunia. Dalam daftar tersebut terdapat banyak pemain berkualitas yang memungkinkan ketatnya persaingan dalam masuk skuad inti.

Namun, ada beberapa pemain yang berpotensi kesulitan bersaing di skuad inti Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Berikut ini sembilan nama yang diprediksi cuma jadi penghangat bangku cadangan Tim Tango.

2 dari 10 halaman

Geronimo Rulli

Duel di Estadio de la Ceramica ini sedikit tidak sesuai prediksi. Bayern yang difavoritkan menang justru bermasalah dan tidak bisa menemukan ritme permainan terbaik. Alhasil Villarreal menang dengan skor tipis 1-0. (AFP/Christof Stache)

Rulli punya catatan yang bagus bersama Villarreal. Dari 14 laga La Liga, Rulli hanya kebobolan 10 gol dan mencatat tujuh kali nirbobol. Namun, sulit melihat Rulli masuk starting XI Timnas Argentina pada Piala Dunia 2022.

Scaloni kemungkinan besar mempercayakan posisi kiper utama kepada Emiliano Martinez. Kiper Aston Villa tampil sangat bagus sejak Copa America 2021. Salah satu kelebihannya adalah menggagalkan penalti lawan.

3 dari 10 halaman

Marcos Acuna

Pemain Kolombia Juan Guillermo Cuadrado (kanan) dan pemain Argentina Marcos Acuna berebut bola pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Estadio Mario Alberto Kempes di Cordoba, Argentina, Rabu (2/2/2022). Argentina menang tipis atas Kolombia 1-0. (AP Photo/Gustavo Garello)

Acuna menjadi pilihan utama Scaloni di Copa America 2021 dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, persaingan di posisi bek kiri sangat ketat dengan keberadaan Tagliafico.

Acuna belum berada dalam performa terbaik di Sevilla. Sedangkan, Tagliafico tampil konsisten di Lyon. Tagliafico, sejak laga Finallisma, lebih sering jadi pilihan utama Scaloni untuk posisi bek kiri.

4 dari 10 halaman

Joaquin Correa

Joaquin Correa menjalani laga debutnya di Inter Milan pada giornata kedua Liga Italia. Bermain sebagai pemain pengganti, penyerang pinjaman dari Lazio tersebut tampil luar biasa dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Hellas Verona. (AFP/Miguel Medina)

Correa bukan pilihan utama di Inter Milan. Dari 13 laga Serie A yang sudah dimainkan, Correa 10 kali masuk lapangan sebagai pengganti. Correa mencetak tiga gol dan satu assist dari peran supersub.

Correa adalah pelapis Lionel Messi untuk peran 'nomor 10' Argentina. Jadi, sulit baginya untuk menembus starting XI. Sedangkan, untuk peran penyerang tengah, Correa harus bersaing dengan Lautaro Martinez.

5 dari 10 halaman

German Pezzella

Penyerang timnas Kolombia, Luis Diaz (kanan) berebut bola dengan bek Argentina, German Pezzella pada laga semifinal Copa America 2021 di Estadio Nacional Brasilia, Rabu (7/7/2021). Argentina lolos ke final usai menang 3-2 atas Kolombia lewat adu penalti. (AP Photo/Eraldo Peres)

Pezzella sudah cukup lama menjadi bagian dari skuad Argentina. Pezzella jadi andalan Scaloni ketika juara Copa America 2021 lalu. Namun, belakangan posisinya tergusur.

Pezzella sendiri menunjukkan performa yang sangat konsisten bersama Real Betis. Eks River Plate itu sangat bisa diandalkan Scaloni jika ingin mengutak-atik komposisi di lini belakang Argentina.

6 dari 10 halaman

Juan Foyth

Gelandang Ekuador Moises Caicedo berebut bola dengan bek Argentina Juan Foyth pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Monumental Banco Pichincha, Rabu (30/3/2022). Argentina dipaksa menelan hasil imbang 1-1 atas Ekuador. (FRANKLIN JACOME / POOL / AFP)

Persaingan di posisi bek kanan sejatinya bakal sangat ketat. Foyth akan bersaing dengan Nahuel Molina. Hanya saja, jika melihat performa terkini, Foyth mungkin akan duduk di bangku cadangan.

Molina jadi pilihan utama di Atletico Madrid. Sedangkan, Foyth baru pulih dari cedera dan belum mencapai level terbaik. Foyth diprediksi akan menjadi pilihan kedua di posisi bek kanan.

7 dari 10 halaman

Lisandro Martinez

Lisandro Martinez tampil mengesankan dan menjadi andalan pelatih di lini pertahanan Manchester United dan Timnas Argentina. Mental pekerja keras dan disiplin saat bertanding membuatnya layak diandalkan tim Tango untuk membawa pulang trofi Piala Dunia 2022. (AFP/Javier Torres/Pool)

Martinez menunjukkan performa yang luar bisa bersama Manchester United. Dia langsung menjadi andalan dan mendapat banyak pujian. Namun, status pemain inti mungkin tidak didapat Martinez di Timnas Argentina.

Kecenderungan Scaloni adalah memainkan Cristian Romero dan Nico Otamendi. Duet ini bermain cukup bagus dan membuat Martinez hanya bermain sekali di Copa America 2021 lalu.

8 dari 10 halaman

Exequiel Palacios

Gelandang Argentina, Exequiel Palacios menggiring bola melewati gelandang Kolombia, Juan Cuadrado pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Stadion Metropolitano, Rabu (9/6/2021) pagi WIB. Argentina bermain imbang 2-2 dengan Kolombia. (AP Photo/Fernando Vergara)

Palacios memainkan 10 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, hanya dua kali sebagai starting XI. Dari situ, bisa diprediksi bahwa Palacios bakal kesulitan menembus tim utama Argentina.

Di lini tengah, Palacios harus bersaing dengan Rodrigo De Paul dan Leandro Paredes. Selain itu, masih ada Alexis Mc Allister yang membuat lini tengah La Celeste penuh dengan pemain berkualitas.

9 dari 10 halaman

Enzo Fernandez

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Neymar (kedua kanan) berebut bola dengan pemain Benfica Enzo Fernandez pada pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions di Stadion Luz, Lisbon, Portugal, 5 Oktober 2022. Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Armando Franca)

Fernandez adalah pemain paling muda di skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022. Caps Fernandez bersama Argentina juga masih minim. Dia baru dua kali bermain dan belum pernah inti.

Persaingan di lini tengah sangat ketat. Jadi, sulit melihat Fernandez bakal bermain secara rutin. Namun, berada di skuad Piala Dunia bakal menjadi momen dan pengalaman penting bagi Fernandez.

10 dari 10 halaman

Franco Armani

Kiper Argentina, Franco Armani berlatih menghentikan tendangan penalti di bawah pengawasan pelatih Jorge Sampaoli saat sesi latihan jelang menghadapi Prancis pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Bronnitsy, Rusia, Jumat (29/6). (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Seperti Rulli, Armani juga sulit untuk mendapat menit bermain. Sebab, Emiliano Martinez akan jadi pilihan utama. Armani sendiri merupakan pemain paling senior di skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022.

Armani punya performa yang sangat bagus di River Plate. Dari 24 laga yang sudah dimainkan pada 2022, Armani kebobolan 21 kali dan nirbobol pada 10 laga.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published 16/11/2022)

Berita Terkait