Foto: Masih Cedera, 8 Pemain Bintang Berikut Tetap Masuk Skuad Pilihan Pelatih di Piala Dunia 2022 Qatar

oleh Hendriyan diperbarui 17 Nov 2022, 15:59 WIB
Komposisi pemain terbaik tentu menjadi idaman seorang pelatih dalam menyusun skuad untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Para pemain dengan penampilan dan kondisi terbaik tentu menjadi pertimbangan pelatih untuk memasukkannya dalam skuad akhir, meskipun subyektivitas dan figur kebintangan masih dapat mempengaruhi keputusan sang juru taktik. Seperti 8 pemain bintang berikut yang tetap dimasukkan dalam skuad meski tengah mengalami cedera. (AFP/Jung Yeon-je)
Karim Benzema. Tidak jelas kapan tepatnya striker Timnas Prancis ini mengalami cedera di bagian pinggulnya. Namun nyatanya ia telah absen dalam 4 laga terakhir bareng Real Madrid dan hanya bermain di 25 menit terakhir saat menghadapi Glasgow Celtic pada matchday ke-6 Liga Champions 2022/2023 (2/11/2022). Banyak pula yang menuding jika absennya dalam beberapa laga bersama Real Madrid sebagai trik agar sang pemain bisa tampil fit bersama Timnas Prancis di Qatar nanti. (AFP/Bertrand Guay)
Memphis Depay. Striker Timnas Belanda ini telah melewatkan 8 laga terakhir bersama Barcelona sejak awal Oktober 2022 karena mengalami cedera paha. Timnas Belanda tetap memasukkannya dalam skuad untuk berlaga di Piala Dunia 2022 dengan alasan sang pemain akan segera pulih dan hanya akan absen pada laga perdana menghadapi Senegal di fase Grup A. (AFP/John Thys)
Dusan Vlahovic. Striker Timnas Serbia Ini mengalami cedera pada pangkal paha saat Juventus menghdapi Benfica dalam laga matchday ke-5 fase Grup H Liga Champions 2022/2023 (25/10/2022) yang memaksanya ditarik keluar pada menit ke-70. Ia pun kemudian absen dalam beberapa laga Juventus di Liga Italia dan Liga Champions. Ia diprediksi baru akan pulih pada Desember nanti saat Piala Dunia 2022 telah dimulai. Timnas serbia tetap memasukkannya dalam skuad untuk berlaga di Piala Dunia 2022 dengan harapan dapat dimainkan di fase gugur jika Serbia lolos dari fase grup. (AFP/Andrej Isakovic)
Aleksandar Mitrovic. Serupa dengan Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic kini juga masih mengalami cedera saat membela Fulham namun tetap dimasukkan ke dalam skuad Timnas Serbia untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia mengalami cedera di bagian pergelangan kaki saat menghadapi Everton pada pekan ke-14 Liga Inggris 2022/2023 meski mampu menuntaskan laga selama 90 menit. Ia juga diprediksi baru akan pulih dari cederanya pada Desember nanti. (AFP/Andrej Isakovic)
Raul Jimenez. Striker Timnas Meksiko Ini telah melewatkan 8 laga terakhir bersama Wolverhampton sejak awal September 2022 karena mengalami cedera pangkal paha. Sebelumnya ia pernah menderita cedera lutut dan yang paling parah adalah cedera di bagian tengkorak yang memaksanya hingga kini mengenakan pelindung kepala saat berlaga. Timnas Meksiko tetap memasukkannya dalam skuad untuk berlaga di Piala Dunia 2022 dengan harapan cedera pangkal pahanya bisa segera pulih. (AFP/Getty Images/Christian Petersen)
Ronald Araujo. Bek tengah Timnas Uruguay ini mengalami cedera otot paha saat Uruguay menghadapi Iran dalam laga jeda internasional (23/9/2022) yang memaksanya ditarik keluar saat laga baru berjalan 5 menit. Usai menjalani operasi, Timnas Uruguay tetap memasukkannya daalm skuad untuk berlaga di Piala Dunia 2022 meski ia telah menepi hampir dua bulan baik bersama Barcelona maupun Timnas Uruguay. (AFP/Pool/Marcelo Hernandez)
Sadio Mane. Sayap kiri Timnas Senegal ini mengalami cedera saat Bayern Munchen menjamu Werder Bremen di pekan ke-14 Bundesliga 2022/2023. Ia ditarik keluar pada menit ke-20 untuk digantikan oleh Leroy Sane. Timnas Senegal tetap memasukkannya dalam skuad untuk berlaga di Piala Dunia 2022 dan telah menyewa dukun sakti untuk mempercepat pemulihan cederanya. Ia dipastikan akan absen di laga perdana menghadapi Belanda di fase Grup A. (AFP/Christophe Archambault)
Son Heung-min. Sayap kiri Timnas Korea Selatan ini mengalami cedera saat Tottenham Hotspur bertandang ke markas Marseille pada matchday ke-6 di fase Grup D Liga Champions 2022/2023. Ia ditarik keluar pada menit ke-29 setelah mengalami cedera di bagian muka hingga mengakibatkan rongga matanya retak usai berduel dengan Chancel Mbemba. Usai menjalani operasi, Timnas Korea Selatan tetap memasukkannya dalam skuad untuk berlaga di Piala Dunia 2022 dan ia akan menggunakan topeng khusus untuk menunjang penampilannya. (AFP/Jung Yeon-je)
Bagi kalian yang ingin menyaksikan tontonan menarik sepanjang Piala Dunia 2022, EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022.

Berita Terkait