3 Pemain Termahal di Piala Dunia 2022: Ronaldo dan Messi Minggir Dulu

oleh Suharno diperbarui 17 Nov 2022, 19:25 WIB
Prancis. Timnas Prancis sebagai peringkat ke-3 FIFA lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan nilai skuat mencapai 978,80 juta euro atau setara sekitar Rp15,7 triliun. Di antara para pemain berusia emas, Kylian Mbappe menjadi yang paling tinggi nilainya mencapai 160 juta euro. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar segera bergulir. Pencinta sepak bola dunia bisa segera menyaksikan aksi-aksi pemain-pemain terhebat dari berbagai penjuru dunia.

Banyak penggemar melihat aksi Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Gareth Bale di Piala Dunia. Mungkin saja turnamen di Qatar bakal jadi ajang internasional terakhir mereka sebelum memutuskan gantung sepatu.

Advertisement

Jika bintang-bintang itu segera pensiun, tentu ada generasi yang bakal menggantikannya dan mendatangkan era baru. Bahkan sejumlah pemain muda yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 ini memiliki nilai jual yang tinggi di bursa transfer.

Nilai jual para pemain ini justru melampaui  Ronaldo dan Messi yang semakin turun karena faktor usia. Lalu siapa sajakah pemain yang paling mahal di Piala Dunia 2022 nanti?

Berikut tiga pemain termahal di Piala Dunia 2022. Selain ketiganya ada juga beberapa pemain yang nilainya hampir mendekati.

 

2 dari 5 halaman

1. Kylian Mbappe: 160 Juta Euro

Kylian Mbappe merupakan wonderkid Timnas Prancis kala menjuarai Piala Dunia 2018 di umurnya yang masih menginjak 22 tahun. Saat ini, dirinya telah menjadi pemain termahal kedua setelah rekan setimnya, Neymar. Penampilan gemilangnya di PSG juga tak terusik dengan kedatangan Messi. (AFP/Loic Venance)

Dengan absennya Erling Haaland (senilai 170 juta euro), striker Prancis itu adalah pemain termahal di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Mbappe sejak musim panas lalu menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa khususnya Real Madrid.

Kondisi itulah yang membuat nilainya makin melambung hingga 160 juta euro dan termahal di Piala Dunia. Mbappe yang justru memilih bertahan bersama Paris Saint-Germain ini juga memiliki ambisi untuk menjuarai Piala Dunia keduanya berturut-turut.

 

3 dari 5 halaman

2. Vinicius Jr: 120 Juta Euro

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, mencetak gol ke gawang Liverpool di final Liga Champions 2021/2022 pada usia 21 tahun 10 bulan 16 hari. (AFP/Javier Soriano)

Penyerang yang mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions musim lalu, berada di posisi kedua pemain termahal di Piala Dunia 2022. Winger Brasil itu memiliki nilai jual 120 juta euro.

Brazil juga menjadi salah satu tim favorit untuk mengangkat trofi di Qatar. Adanya Vinicius yang berambisi meraih trofi Piala Dunia pertama baginya dan keenam bagi Brasil, tentu saja hal ini bisa terwujud.

 

4 dari 5 halaman

3. Phil Foden: 110 Juta Euro

Phil Foden. Gelandang Inggris berusia 22 tahun yang kini memasuki musim ke-7 membela Manchester City usai dipromosikan dari tim U-18 ini telah mencetak 6 gol dan 3 assist di Liga Inggris musim 2022/2023 ini dari total 9 laga. Bahkan dalam 3 laga terakhir ia selalu menyumbang gol bagi The Citizens. Di pekan ke-9 (2/10/2022) saat City melumat MU 6-3, Phil Foden dan Erling Haaland menjadi duet mematikan dengan masing-masing mencetak hattrick ke gawang David De Gea. (AP/Rui Vieira)

Phil Foden sedang dalam bentuk permainan yang luar biasa bagi Manchester City musim ini. Dia bisa bekerja sama secara luar biasa dengan Haaland meski rekannya itu baru bergabung musim ini.

Pemain senilai 110 juta euro itu juga akan menjalani debut di Piala Dunia. Tentu dia ingin tampil sebaik-baiknya dan berusaha menghapus dahaga Inggris yang kering gelar juara.

 

5 dari 5 halaman

Pemain Mahal Lainnya

Jamal Musiala menjadi talenta Bundesliga lain yang patut dinantikan penampilannya pada Piala Dunia 2022. Ia merupakan senjata rahasia Bayern Munchen asuhan Julian Nagelsmann. Pemuda 19 tahun itu mencatatkan debut di Timnas Jerman pada tahun 2021 saat melawan Islandia. Dengan kemampuannya semakin berkembang, Musiala akan menjadi senjata utama Der Panzer dalam menyerang. (AFP/John Macdougall)

Selain Mbappe, Vinicius, dan Foden, sebenarnya ada pemain lainnya yang termasuk mahal dan akan berlaga di Piala Dunia 2022. Beberapa pemain bahkan nilainya juga mencapai ratusan juta euro.

Pemain tersebut yakni Fede Valverde (100 juta euro), Jamal Musiala (100 juta euro), Alphonso Davies (100 juta euro), Trent, Jude Bellingham (100 juta euro) hingga Pedri (100 juta euro). Di bawahnya lagi masih ada nama Alexander-Arnold (70 juta euro) serta Thibaut Courtois (60 juta euro). 

Sumber: Give Me Sport

Berita Terkait