Foto: Banjir Pemain Berkualitas, 7 Bintang Portugal Ini Akhirnya Gigit Jari Tak Masuk Skuad Piala Dunia 2022 Qatar

oleh Hendriyan diperbarui 17 Nov 2022, 18:23 WIB
Sebagai salah satu negara unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar karena berisikan banyak pemain berkualitas yang berlaga di liga-liga top Eropa, Timnas Portugal yang diarsiteki Fernando Santos memang dibuat pusing dalam menentukan skuad akhir untuk disertakan dalam edisi ke-22 pesta sepak bola terbesar antra-negara sejagat tersebut. Dari 26 nama yang terpilih, ada beberapa pemain bintang yang harus gigit jari karena tak masuk daftar terpilih. Siapa saja? Berikut 7 di antaranya. (AFP/Oli Scarff)
Anthony Lopes. Kiper Olympique Lyon berusia 32 tahun ini tersingkirkan dari skuad Timnas Portugal ke Piala Dunia 2022 akibat kalah bersaing dengan Jose Sa dan Diogo Costa yang berusia lebih muda untuk mengisi posisi penjaga gawang kedua dan ketiga. Meski unggul dari jumlah caps dibanding keduanya, namun penampilan keduanya bersama Wolverhampton dan FC Porto sunnguh luar biasa hingga menarik hati Fernando Santos. (AFP/Jeff Pachoud)
Nelson Semedo. Bek kanan Wolverhampton berusi 29 tahun ini tersingkirkan dari skuad Timnas Portugal ke Piala Dunia 2022 akibat kalah bersaing dengan Joao Cancelo (Manchester City) dan Diogo Dalot (Manchester United) di posisi bek kanan. Bahkan, sang pemain sudah tak lagi dipanggil memperkuat Timnas Portugal sejak November 2021. (AFP/Oli Scarff)
Rafa Silva. Striker Benfica berusia 29 tahun ini terakhir kali memperkuat Timnas Portugal pada September 2021. Meski penampilannya bersama Benfica pada musim 2022/2023 tergolong tidak mengecewakan dengan mencetak total 11 gol di semua ajang, namun Fernando Santos tetap tak meliriknya untuk masuk skuad Portugal ke Piala Dunia 2022. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Joao Moutinho. Gelandang tengah Wolverhampton berusia 36 tahun ini sebenarnya sempat masuk dalam daftar skuad sementara yang berisikan 55 pemain. Ia juga mempunyai kelebihan dari segi pengalaman karena menjadi bagian Timnas Portugal pada Piala Dunia 2014 dan 2018. Bahkan saat Portugal menjuarai Euro 2016 ia pun menjadi salah satu pemain dalam skuad. Namun Fernando Santos berpandangan lain dengan tak menyertakannya daam skuad Portugal ke Piala Dunia 2022. (AFP/Ben Stansall)
Renato Sanches. Seperti Joao Moutinho, gelandang tengah PSG berusia 25 tahun ini juga merupakan anggota skuad Portugal saat juara Euro 2016 dan sekaligus merebut penghargaan sebagai pemain muda terbaik di ajang tersebut. Namun akibat kesulitan menembus skuad utama PSG musim ini, Fernando Santos pun menepikannya. (AFP/Jean-Francois Monier)
Mario Rui. Bek kiri berusi 31 tahun ini sebenarnya tengah tampil apik bersama Napoli pada musim 2022/2023 ini. Ia mampu mencetak 5 assist di Liga Italia dan sukses membawa Napoli sementara berada di puncak klasemen. Bahkan di Liga Champions pun Napoli sukses mengungguli Liverpool untuk finis sebagai juara grup. Bahkan ia juga masuk skuad Portugal di UEFA Nations League 2022 saat jumpa Spanyol dan Republik Ceska pada September 2022. Tentunya agak mengherankan jika namanya tak termasuk dalam pilihan 26 nama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. (AFP/Andreas Solaro)
Diogo Jota. Sayap kiri Liverpool berusia 25 tahun ini tersingkirkan dari skuad Timnas Portugal ke Piala Dunia 2022 akibat tak lagi rutin bermain bersama The Reds sejak awal musim 2022/2023 karena cedera. Padahal pada musim lalu ia sempat menjadi andalan Liverpool dan bermain rutin bersama Timnas Portugal di beberapa laga kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP/Nigel Roddis)
Bagi kalian yang ingin menyaksikan tontonan menarik sepanjang Piala Dunia 2022, EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022.

Berita Terkait