Foto: Pakai Peci hingga Ucapkan Sumpah, Jordi Amat dan Sandy Walsh Sah Jadi WNI

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 17 Nov 2022, 19:21 WIB
Sandy Walsh (kanan) dan Jordi Amat resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (17/11/2022) usai mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jakarta. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dengan memakai peci dan setelan jas keduanya dengan fasih saat mengambil sumpah dan sangat bersemangat ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun (kedua kiri) memimpin proses pengambilan sumpah Sandy Walsh dan Jordi Amat. Peristiwa bersejarah bagi keduanya juga disaksikan langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Mengacu ke daftar yang terekspose ke publik, Sandy Walsh dan Jordi Amat menjadi pemain naturalisasi ke-36 dan 37. Untuk itu keduanya sudah bisa membela Timnas Indonesia dan menjadi tambahan kekuatan bagi skuad asuhan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Usai mengambil sumpah baik Jordi Amat dan Sandy Walsh mencium bendera Merah Putih sebagi bentuk kecintaan terhadap NKRI. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sandy mengaku senang bisa diresmikan menjadi warga Tanah Air. Ia menyebut momen tersebut merupakan peristiwa membanggakan bagi keluarganya. Sandy bahkan mengaku sempat terharu saat menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Jordi Amat dan Sandy Walsh bakal melengkapi lini belakang Timnas Indonesia menjadi lebih kuat usai sebelumnya ada nama Elkan Baggot yang telah lebih dulu bergabung dengan skuad Garuda. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)