Jagoan Si Kembar PSM Sayuri di Piala Dunia 2022, Jerman atau Prancis yang Juara?

oleh Nandang Permana diperbarui 05 Des 2022, 00:22 WIB
Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Kualifikasi Piala Dunia 2022 (Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Kembar tak selalu sama. Lihat saja si kembar Yakob dan Yance Sayuri, dua PSM Makassar. Untuk jagoan di Piala Dunia 2022, pilihan keduanya berbeda. 

Sang kakak, Yakob Sayuri, menjagokan Timnas Jerman. Der Panzer, yakin Yakob, bakal menjuarai Piala Dunia di Qatar.

Advertisement

“Saya menjagokan Jerman. Dari dulu kalau ada turnamen antar negara, saya selalu menjagokan tim ini. Di Piala Dunia Qatar nanti, Jerman angkat piala lagi,” kata Yakob kepada Bola.com, Jumat (18/11/2022).  

Jerman dan Italia adalah negara peraih trofi Piala Dunia paling banyak kedua setelah Brasil. Tapi Italia absen dan sudah pasti tak punya peluang menyamai prestasi Brasil. Der Panzer merebut trofi sebanyak 4 kali masing-masing tahun 1954, 1974, 1990, dan 2014.

2 dari 5 halaman

Alasan Yakob Jagokan Jerman

Penyerang timnas Jerman Thomas Muller diberi selamat oleh rekannya setelah mencetak gol kedelapan timnya ke gawang Liechtenstein dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Volskwagen Arena, Jumat (12/11/2021) dinihari WIB. Jerman menang 9-0 atas tamunya Liechtenstein. (AP Photo/Michael Sohn)

Yakob menjagokan Jerman bukan tanpa alasan. Tim idolanya ini sudah tampil menjanjikan sejak fase kualifikasi.

Dibesut pelatih Hansi Flick, Jerman jadi tim pertama yang lolos ke putaran Final Piala Dunia 2022 Qatar dengan menjuarai Grup J Zona Eropa. 

Jerman juga layak juara karena skuad yang mumpuni.

“Mulai dari striker, gelandang, bek sampai kiper, semuanya pemain top. Kualitasnya nomor satu. Pasti seru kalau di final ketemu Argentina. Sama-sama tim bagus,” lanjut Yakob lagi. 

3 dari 5 halaman

Si Adik Dukung Prancis

Piala Dunia - Ilustrasi Timnas Prancis (Bola.com/Adreanus Titus)

Bagaimana dengan Yance? Si adik menjagokan Perancis. Yance yakin Les Blues akan jadi negara kedua yang menjuarai Piala Dunia dua kali berturut-turut, setelah Italia melakukannya di tahun 1934 dan 1938.  

Ya, Perancis datang ke Qatar dengan status juara bertahan Piala Dunia 2018. Mereka berambisi menghapus kutukan juara bertahan Piala Dunia bakal kesulitan di edisi berikutnya.

"Pemain Perancis pasti akan berusaha menghilangkan kutukan itu, karena pasti mau mempertahankan gelar juara,” timpal Yance. 

4 dari 5 halaman

Ada Mbappe dan Benzema, Jaminan!

Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Ousmane Dembele akan menjadi trio lini depan menakutkan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Namun, Didier Deschamps masih memiliki senjata cadangan lainnya yang tak kalah top. Mereka adalah Christopher Nkunku, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kingsley Coman, Anthony Martial, dan Moussa Diaby. (AFP/Franck Fife)

Siapa pemain idola Yance di Timnas Perancis?

Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Dua pemain ini menurutnya akan bersinar di Qatar. Menutup wawancara, Yance pun menginginkan Perancis mengalahkan Argentina di final Piala Dunia 2022.

“Idola saya Mbappe dan Benzema. Final impian Perancis lawan Argentina,” tutup Yance. 

 

 

5 dari 5 halaman

Berita Terkait