Foto: Manuver Terakhir Sebastian Vettel, Formula 1 GP Abu Dhabi Jadi Perpisahan Emosional

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 21 Nov 2022, 00:13 WIB
Pebalap Aston Martin, Sebastian Vettel melakoni balapan terakhirnya di Formula 1 saat GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/2022). (AFP/Pool/Kamran Jebreili)
Juara Dunia F1 empat kali itu telah memutuskan pensiun dari ajang balap jet darat tersebut setelah berakhirnya musim 2022. (AFP/Ben Stansall)
Sebelum berlangsungnya balapan, banyak sekali penghormatan yang dilakukan oleh sesama pebalap, para fans, bahkan mantan timnya. (AFP/Ben Stansall)
Vettel memulai balapan dari P9. Ia beberapa kali terlibat pertarungan sengit dengan pebalap Alpine, Esteban Ocon untuk memperebutkan posisi kedelapan di awal perlombaan. (AFP/Ben Stansall)
Posisi Vettel tak banyak berubah saat berlangsungnya balapan. Ia tertolong dengan Lewis Hamilton yang gagal finis untuk mengamankan posisi ke-10 di akhir balapan. (AFP/Ben Stansall)
Setelah menyelesaikan lomba, Vettel juga melakukan manuver donat seperti yang dilakukan oleh para juara. Penonton pun memberikan tepuk tangan yang meriah untuk perpisahan pria 35 tahun itu. (AP/Pool/Kamran Jebreili)
Vettel mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur di posisi saat ini dan akan merindukan segalanya setelah masa pensiunnya. (AFP/Ben Stansall)

Berita Terkait