Foto: Serba yang Perdana di Laga Pembuka Piala Dunia 2022, Gol Enner Valencia, VAR, hingga Kekalahan Tuan Rumah Pertama

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 21 Nov 2022, 11:03 WIB
Laga tuan rumah Qatar melawan Ekuador menjadi pertandingan perdana di Piala Dunia 2022 pada Minggu (20/11/2022) malam WIB. Banyak drama yang terjadi pada laga tersebut. Berikut ini rangkuman serba yang pertama di laga pembuka Piala Dunia 2022. (AFP/Manan Vatsyayana)
Pemain Ekuador, Enner Valencia menjadi pencetak gol pertama pada perhelatan Piala Dunia 2022 saat timnya berhasil mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022). (AFP/Raul Arboleda)
Gol Valencia berasal dari eksekusi tendangan titik putih setelah Saad Al Sheed terbukti melakukan pelanggaran. Ini merupakan tendangan penalti pertama di Piala Dunia 2022. (AP/Thanassis Stavrakis)
Kiper Qatar, Saad Al Sheed pun diganjar oleh wasit Daniele Orsato berupa kartu kuning pertama di Piala Dunia 2022. Tangan kiper Timnas Qatar itu terlihat mencoba menjegal kaki Valencia. (AP/Manu Fernandez)
Sebelumnya, Enner Valencia sempat menggetarkan jala gawang tuan rumah Qatar. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit Daniele Orsato setelah Michael Estrada berada dalam posisi offside saat ditinjau dari VAR. Ini menjadi keputusan VAR pertama di Piala Dunia 2022. (AP/Manu Fernandez)
Ekuador pun akhirnya berhasil menyegel kemenangan lewat dua gol Enner Valencia. Hasil tersebut membuat Qatar harus tercoreng dengan rekor buruk. Mereka tercatat menjadi tuan rumah pertama yang kalah di laga pembuka sepanjang sejarah Piala Dunia. (AP/Darko Bandic)

Berita Terkait