Foto: Barisan 5 Pasang Kakak Adik yang Berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar, Ada yang Bela Negara Berbeda Lho!

oleh Hendriyan diperbarui 21 Nov 2022, 17:53 WIB
Dalam setiap ajang Piala Dunia selalu saja ada fakta-fakta unik yang menjadi bagian tak terlepaskan dari ajang pesta sepak bola dunia empat tahunan tersebut. Seperti di Piala Dunia 2022 Qatar, tercatat ada 5 pasang pemain kakak adik yang akan tampil, baik bersama satu negara maupun dengan negara berbeda. Siapa saja ya? Yuk disimak uraiannya berikut ini. (AFP/Belga/Yorick Jansens)
Andre (kiri) dan Jordan Ayew. Keduanya Sama-sama akan membela Ghana di Piala Dunia 2022 dengan posisi yang berbeda. Sang kakak Andre Ayew yang berusia 32 tahun dan kini tengah bermain bersama klub Qatar Al-Sadd SC menjadi andalan di posisi sayap kiri, sementara sang adik Jordan Ayew yang berusia 31 tahun dan kini tengah membela Crystal Palace menjadi andalan di posisi striker. (AFP/Justin Tallis)
Lucas (kanan) dan Theo Hernandez. Keduanya Sama-sama akan membela Prancis di Piala Dunia 2022 dengan posisi yang berbeda. Sang kakak Lucas Hernandez yang berusia 26 tahun dan kini tengah bermain bersama Bayern Munchen menjadi andalan di posisi bek tengah serta menjadi bagian Timnas Prancis saat juara pada edisi 2018, sementara sang adik Theo Hernandez yang berusia 25 tahun dan kini tengah membela AC Milan menjadi andalan di posisi bek kiri dan akan menjalani Piala Dunia pertamanya di Qatar nanti. (AFP/Franck Fife)
Sergej (kiri) dan Vanja Milinkovic-Savic. Keduanya Sama-sama akan membela Serbia di Piala Dunia 2022 dengan posisi yang berbeda. Sang kakak Sergej Milinkovic-Savic yang berusia 27 tahun dan kini tengah membela Lazio menjadi andalan di posisi gelandang tengah, sementara sang adik Vanja Milinkovic-Savic yang berusia 25 tahun dan kini tengah bermain bersama Torino menjadi andalan di posisi penjaga gawang. (Kolase AFP)
Eden (kiri) dan Thorgan Hazard. Sama-sama berposisi sebagai sayap kiri, keduanya akan membela Belgia di Piala Dunia 2022. Sang kakak Eden Hazard yang berusia 31 tahun saat ini tengah bermain bersama Real Madrid, sementara sang adik Thorgan Hazard yang berusia 29 tahun saat ini tengah memperkuat Borussia Dortmund. (AFP/Belga/Yorick Jansens)
Inaki (kanan) dan Nico Williams. Keduanya adalah satu-satunya pasangan kakak adik dalam daftar yang tampil membela dua negara berbeda di Piala Dunia 2022, namun uniknya keduanya justru saat ini tengah bermain di klub yang sama yaitu Athletic Bilbao. Sang kakak Inaki Williams yang kini berusia 28 tahun akan tampil bersama Ghana, sementara sang adik Nico Williams yang berusia 20 tahun akan membela Spanyol. (AFP/Cesar Manso)

Berita Terkait