Curahan Hati Sadio Mane Setelah Gagal Tampil di Piala Dunia 2022: Saya Jadi Suporter Senegal Sekarang

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 21 Nov 2022, 20:15 WIB
Hampir dua bulan kemudian, Senegal dan Mesir kembali berjumpa di putaran ketiga atau babak penentuan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Di leg pertama (25/3/2022) saat Mesir menjamu Senegal, laga berakhir 1-0 untuk Mesir. (AP/Amr Nabil)

Bola.com, Jakarta - Striker Bayern Munchen, Sadio Mane buka suara setelah gagal tampil di Piala Dunia 2022 membela Senegal.

Mane gagal tampil karena tidak dapat pulih dari cedera tepat waktu. Ini menjadi pukulan telak bagi Senegal.

Advertisement

Dia mengalami cedera lutut saat Bayern menang 6-1 atas Werder Bremen awal bulan ini.

"Banyak dari Anda mengirimi saya pesan dukungan setelah cedera saya. Syukurlah operasi tengah minggu berjalan dengan baik. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Anda semua dan menunjukkan penghargaan saya," tulis Sadio Mane di Instagram.

2 dari 5 halaman

Beri Semangat

Sadio Mane. Sayap kiri Timnas Senegal ini mengalami cedera saat Bayern Munchen menjamu Werder Bremen di pekan ke-14 Bundesliga 2022/2023. Ia ditarik keluar pada menit ke-20 untuk digantikan oleh Leroy Sane. Timnas Senegal tetap memasukkannya dalam skuad untuk berlaga di Piala Dunia 2022 dan telah menyewa dukun sakti untuk mempercepat pemulihan cederanya. Ia dipastikan akan absen di laga perdana menghadapi Belanda di fase Grup A. (AFP/Christophe Archambault)

Memberi dukungan adalah satu-satunya yang bisa dilakukan Sadio Mane untuk Senegal.

“Senin ini, negara kita tercinta akan berlaga di Piala Dunia, Qatar 2022. Saya yakin Lions akan melampaui diri mereka dan akan mendekati semua pertandingan sebagai final yang sesungguhnya," lanjutnya.

"Saya juga yakin bahwa semua orang Senegal akan berada di depan layar kecil untuk mendukung dan menyemangati tim nasional kami yang gagah berani."

3 dari 5 halaman

Dukungan

Timnas Senegal berhasil merengkuh gelar pertamanya di Piala Afrika usai mengalahkan Mesir 4-2 (0-0) via adu penalti dalam laga final Piala Afrika 2021, Minggu (6/2/2022). Sebelumnya, prestasi terbaik Senegal hanyalah menjadi runner-up di dua edisi, 2002 dan 2019. (AFP/Kenzo Tribouillard)

Sadio Mane kini duduk manis menyaksikan perjuangan teman-temannya, sambil fokus pemulihan.

"Seperti semua penggemar Lair, saya yakin bahwa rekan satu tim saya akan bertarung sebagai satu orang dan seperti biasanya untuk menghormati kekasih kita. Hidup Senegal, Ayo."

4 dari 5 halaman

Curahan Hati Sadio Mane

5 dari 5 halaman

Berita Terkait