Foto: Aksi Cody Gakpo dan Davy Klaassen, Pemecah Kebuntuan Timnas Belanda saat Bersua Senegal pada Laga Grup A Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 22 Nov 2022, 02:43 WIB
Sebagai tim unggulan di Grup A, Belanda harus bersusah payah memetik tiga poin penuh di laga perdana Grup A menghadapi Senegal yang tidak diperkuat Sadio Mane, Senin (21/11/2022) malam WIB di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar. Belanda baru berhasil memastikan kemenangan pada lima menit akhir pertandingan lewat dua gol Cody Gakpo dan Davy Klaassen. (AP/Petr David Josek)
Dipimpin sang kapten Virgil van Dijk, Belanda tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan di awal babak pertama. (AP/Petr David Josek)
Senegal sendiri yang tampil tanpa bintang mereka Sadio Mane yang masih terbelit cedera, tampil solid dan mampu mengimbangi kualitas para pemain Belanda melalui komando Kalidou Koulibaly dari lini pertahanan. (AP/Ricardo Mazalan)
Timnas Belanda baru menguasai jalannya permainan saat laga berlangsung dalam 25 menit. Namun determinasi Steven Bergwijn dkk masih belum mampu menghasilkan gol bagi Tim Oranye hingga babak pertama usai. (AP/Luca Bruno)
Pada awal hingga pertengahan babak kedua pun pasukan Louis van Gaal nyatanya masih beum mampu memecah kebuntuan. Gol yang dituju tak kunjung didapatkan Vincent Janssen dkk. (AP/Luca Bruno)
Timnas Belanda baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-84. Gol yang ditunggu-tunggu lahir lewat aksi sundulan tipis Cody Gakpo yang berhasil memperdaya Edouard Mendy. (AP/Ricardo Mazalan)
Di masa injury time yang berdurasi 10 menit, Timnas Belanda berhasil mencetak gol kedua saat injury time memasuki menit ke-6. Gol dicetak lewat aksi pemain pengganti, Davy Klaassen lewat sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang gagal dibendung Edouard Mendy. (AP/Petr David Josek)
Hingga laga usai skor 2-0 untuk kemenangan pasukan Louis van Gaal tetap bertahan. (AP/Petr David Josek)

Berita Terkait