Foto: Aksi Menawan Gareth Bale Hindarkan Wales dari Kekalahan dalam Laga Debut di Piala Dunia

oleh Hendriyan diperbarui 22 Nov 2022, 06:03 WIB
Berstatus tim debutan di Piala Dunia 2022, Wales sukses meraup satu poin dan terhindar dari kekalahan dalam laga menghadapi Amerika Serikat pada matchday pertama Grup B, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Bertanding di Ahmad Bin Ali Stadium, Doha, Qatar, Gareth Bale dkk berbagi skor 1-1 dengan Tim Paman Sam. Tertinggal lebih dahulu lewat gol Timothy Weah pada babak pertama, Wales baru berhasil menyamakan skor pada menit ke-82 via eksekusi penalti Gareth Bale. (AP/Ashley Landis)
Timnas Amerika Serikat mampu membuat kewalahan Wales di sepanjang babak pertama. Christian Pulisic dkk mampu membuat sejumlah ancaman di lini pertahanan Wales. (AP/Aijaz Rahi)
Ancaman tersebut baru membuahkan hasil pada menit ke-36 lewat aksi Timothy Weah. Gol dicetak Timothy Weah usai menerima umpan terobosan Christian Pulisic. (AP/Themba Hadebe)
Keunggulan satu gol mampu dipertahankan pasukan Gregg Berhalter hingga babak pertama usai. (AP/Francisco Seco)
Memasuki babak kedua, Timnas Wales bermain lebih menekan untuk mencari gol penyeimbang. Namun usaha Aaron Ramsey dkk masih mampu diredam pertahanan kokoh Amerika Serikat. (AP/Aijaz Rahi)
Pada menit ke-82 wasit memberikan hadiah penalti untuk Wales usai Gareth Bale dijatuhkan pemain belakang Amerika Serikat di dalam kotak penalti. (AP/Francisco Seco)
Eksekusi penalti yang diambil langsung oleh Gareth Bale diarahkan ke sudut kiri gawang dan berhasil mengecoh kiper Amerika Serikat, Matt Turner. (AP/Darko Vojinovic)
Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Wales pun mampu meraih poin pertamanya dalam laga debut mereka di Piala Dunia. (AP/Themba Hadebe)

Berita Terkait