Lionel Scaloni Pastikan Argentina Pantang Meremehkan Arab Saudi di Piala Dunia 2022

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 22 Nov 2022, 07:50 WIB
Ilustrasi Timnas Arab Saudi. (AFP/Karim Sahib)

Bola.com, Lusail - Timnas Argentina akan menjajal kekuatan Arab Saudi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB. Pelatih Lionel Scaloni memprediksi duel tersebut bakal berlangsung sengit.

Timnas Argentina secara kualitas memang unggul jauh dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Namun, pelatih Lionel Scaloni tak ingin predikat tersebut membuat timnya jadi lengah.

Advertisement

Menurut Scaloni, laga melawan Arab Saudi tetap bakal berlangsung ketat. Penyebabnya adalah Arab Saudi disebutnya punya pemain-pemain yang dibekali kekuatan fisik dan kecepatan.

"Kami mengenal Arab Saudi dengan baik. Mereka adalah tim yang sangat bagus, tim yang secara teknik tangguh dengan pemain-pemain cepat. Mereka bakal mempersulit kami," kata pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni seperti dikutip beIN SPORTS.

2 dari 5 halaman

Duel Sulit

Timnas Argentina tercatat akan membawa sederet nama-nama top penyerang mereka. Lionel Messi, Angle Di Maria, dan Lautaro Martinez tentu akan menjadi pilihan utama La Albiceleste. Namun, di bangku cadangan masih ada nama-nama top lain seperti Paulo Dybala, Julian Alvarez, Angel Correa, dan Joaquin Correa. Pada Piala Dunia 2022 ini tentu skuad Lionel Scaloni akan benar-benar diperhitungkan. Pasalnya, mereka berhasil menjadi juara Copa America dan Finalissima pada tahun lalu. (AFP/Nelson Almeida)

Selain itu, pelatih Lionel Scaloni juga memprediksi pertandingan perdana di Piala Dunia biasanya berlangsung sulit. Meski demikian, Scaloni memastikan Timnas Argentina tidak bakal terlalu tertekan dengan situasi itu.

"Ini adalah pertandingan pertama kami di Piala Dunia, yang selalu sulit. Namun, ini adalah piala Dunia dan setiap pertandingan itu sulit," tegas Scaloni.

"Kami tidak memiliki tekanan karena pada akhirnya ini adalah sepak bola dan kami bermain di Piala Dunia. Kami sadar apa arti sepak bola untuk Argentina, inilah alasan mengapa kami harus melangkah ke lapangan dan melakukannya," ucap Scaloni.

3 dari 5 halaman

Tim Tango Diunggulkan

Lionel Messi menyumbangkan satu gol saat Timnas Argentina menang 3-1 atas Venezuela pada laga ke-17 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Alberto J. Armando, Sabtu (26/3/2022) pagi WIB. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Pertandingan di Piala Dunia 2022 ini menjadi pertemuan kelima sepanjang sejarah buat Timnas Argentina dan Arab Saudi. Sejauh ini, Argentina belum terkalahkan melawan Arab Saudi.

Timnas Argentina tercatat meraih dua kemenangan dan dua kali imbang. Namun, catatan tersebut tak sepenuhnya bisa diandalkan.

Laga terakhir yang dimainkan kedua tim terjadi pada 14 November 2012 alias 10 tahun silam. Sejak saat itu, kedua tim sudah sama-sama berkembang.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Grup C

5 dari 5 halaman

Berita Terkait