Foto: Deretan Pemain Liga Inggris yang Dibawa Timnas Senegal ke Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 22 Nov 2022, 19:17 WIB
Timnas Senegal tampil di Grup A Piala Dunia 2022 dengan kekuatan penuh. Meskipun Sadio Mane dilanda cedera, sejumlah pemain yang berlaga di Liga Inggris pun menjadi tumpuan tim yang berjuluk The Lions of Teranga di pentas sepak bola emapt tahunan ini. (AFP/Ozan Kose)
Timnas Senegal memiliki beberapa nama pemain berusia muda yang merumput di Liga Inggris. Salah satunya adalah Pape Matar Sarr, pemain berusia 20 tahun yang baru bergabung dengan Tottenham Hotspur. (AFP/Christophe Archambault)
Cheikhou Kouyate (kanan) sudah cukup berpengalaman main di Liga Inggris bersama Nottingham Forest. Hal tersebut tak mengherankan jika Aliou Cisse memboyong Kouyate keQatar untuk mengawal lini tengah Timnas Senegal. (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Idrissa Gana Gueye telah menjalani debut bersama Timnas Senegal sejak November 2011 dan telah mengoleksi 94 caps bersama Timnas Senegal. Saat ini, Gueye membela Everton setelah hengkang dari Paris Saint-Germain. (AFP/Glyn Kirk)
Nampalys Mendy (kiri) sudah cukup lama berseragam Leicester City. Namun, Nampalys Mendy belum terlalu berpengalaman di level internasional. Hingga saat ini, ia baru mencatatkan 19 caps bersama Timnas Senegal. (AP Photo/Petr David Josek)
Kalidou Koulibaly merupakan bek tengah Timnas Senegal dan baru saja direkrut Chelsea pada awal musim ini. Di level internasional, pemain 31 tahun ini sudah cukup berpengalaman. Ia pertama kali membela Timnas Senegal pada September 2015. Sejak debutnya tersebut, Koulibaly telah catatkan 64 caps bersama Timnas Senegal hingga saat ini. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Edouard Mendy menjadi andalan di bawah mistar gawang Chelsea dan juga Timnas Senegal. Di level timnas, Mendy tentu saja sudah berpengalaman dan menjadi andalan. Saat ini ia berusia 30 tahun dan telah menjalani debut bersama Timnas Senegal pada November 2018. (AFP/Ozan Kose)

Berita Terkait