6 Bintang Liga Inggris yang Nasibnya Entah Usai Piala Dunia 2022: Ngajak Ribut, Cristiano Ronaldo Sudah Selesai di MU!

oleh Suharno diperbarui 23 Nov 2022, 01:25 WIB
Premier League - Ilustrasi Premier League Musim 2022-23 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia sering kali mengubah nasib pemain. Dari yang sebelumnya bukan siapa-siap,a menjadi pemain dengan nilai jual yang tinggi saat tampil apik di Piala Dunia.

Namun, ada sejumlah pemain yang nasibnya tidak jelas seusai Piala Dunia 2022 di Qatar berakhir. Hal ini termasuk para bintang Premier League yang kejelasan statusnya di klub belum jelas.

Advertisement

Piala Dunia yang telah berlangsung di Qatar mulai tanggal 20 November 2022 akan berakhir 18 Desember 2022 nanti. Premier League akan kembali berlangsung sehari setelah Natal atau saat Boxing Day.

Tentu match itu akan menjadi penentuan bagi para bintang terkait masa depannya di klub. Pasalnya sepekan setelah itu, bursa transfer musim dingin bulan Januari akan dibuka.

Lalu siapa saja bintang Premier League yang nasibnya belum jelas usai Piala Dunia 2022? Kita simak langsung daftarnya.

 

2 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United Donny van de Beek (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) bereaksi setelah pemain Aston Villa Jacob Ramsey mencetak gol ke gawang mereka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Inggris, 6 November 2022. Aston Villa mempermalukan Manchester United dengan skor 3-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Mungkin tidak mengherankan mendengar bahwa masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United berakhir lebih cepat. Nasibnya yang tidak jelas di Old Trafford itu juga Ronaldo rasakan sebelum terbang ke Qatar.

Kapten Portugal ini bahkan menjelek-jelekkan Manchester United. Saat ini klubnya juga sedang mencari cara untuk membatalkan kontraknya yang berarti nasibnya di Manchester Merah berakhir.

MU mengumunkan perceraian dengan Ronaldo, Rabu (23/11/2022).

3 dari 8 halaman

Ivan Toney

Pemain Brentford Ivan Toney melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 12 November 2022. Manchester City kalah 1-2 dari Brentford. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Meskipun gagal tampil di Piala Dunia, banyak klub besar tertarik mendatangkan bintang Brentford, Ivan Toney, yang mencetak dua gol kemanangan atas Manchester City. Sayangnya, Gareth Southgate tidak memasukannya ke skuad Inggris.

Chelsea adalah salah satu klub yang dilaporkan tertarik. Namun The Blues kemungkinan akan mendapat gangguan dari Manchester United dan Tottenham Hotspur yang sedang mencari striker.

 

4 dari 8 halaman

Declan Rice

Gelandang Inggris, Declan Rice berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Islandia pada pertandingan UEFA Nations League di stadion Wembley, London (18/11/2020). Meski menang, Inggris tetap gagal lolos ke putaran final atau babak semifinal UEFA Nations League. (Michael Regan/Pool via AP)

Rumor transfer juga berputar-putar di sekitar Rice selama bertahun-tahun. Apalagi gelandang West Ham ini terpanggil masuk ke skuad Inggris di Piala Dunia 2022 yang membuat tim besar makin mengincarnya.

Rice tampaknya menjadi pilihan pertama di bawah Southgate. Klub seperti Chelsea dan Manchester United telah lama mengamati sang pemain untuk direkrut.

 

5 dari 8 halaman

Romelu Lukaku

Pelatih Sampdoria yang juga mantan pemain Inter Milan, Dejan Stankovic, memeluk Romelu Lukaku pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Sabtu (29/10/2022). (AP/Luca Bruno)

Chelsea menemukan solusi sementara untuk Romelu Lukaku ketika mereka meminjamkannya kembali ke Inter Milan. Tetapi ketika masa peminjamannya berakhir, mereka harus menemukan solusi dengan cepat.

Ada kemungkinan striker Belgia ini bisa bertahan di Chelsea usai Thomas Tuchel pergi. Kemungkinan lainnya, dia tinggal di Inter secara permanen.

 

6 dari 8 halaman

Ilkay Gundogan

Pemain Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri) mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/10/2022). (AP Photo/Jon Super)

Sebuah kejutan jika melihat Gundogan pergi dari Manchester City pada akhir musim ini. Pasalnya, kontraknya berakhir pada akhir musim meski dia adalah bagian penting bagi skuad City.

Jika hengkang, sejumlah klub sudah menantikan dirinya. Misalnya saja Barcelona, Galatasaray dan bahkan Nurnberg yang mengingkan Gundongan dengan status bebas transfer.

 

7 dari 8 halaman

Harry Maguire

Untuk dua pertandingan liga Inggris selanjutnya, Manchester United harus kehilangan Harry Maguire. Semoga barisan belakang MU tetap solid mengingat dua pertandingan kedepan akan berhadapan dengan Chelsea dan Arsenal. (AP Photo/Frank Augstein)

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate begitu percaya pada Maguire tetapi tidak dengan pelatih Manchester United, Erik Ten Hag. Maguire jarang masuk menjadi starting XI di Old Trafford bahkan jadi pilihan keempat.

Tentu saja ini menjadi sinyal baginya untuk keluar dari United usai Piala Dunia 2022. Kemungkinan dia akan kembali ke klub lamanya Leicester City yang saat ini memang membutuhkan bek tengah.

8 dari 8 halaman

Berita Terkait