Foto: Aksi Cemerlang Kiper Tunisia dan Meksiko Berbuah Dua Skor Kacamata di Grup C dan D Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 23 Nov 2022, 03:12 WIB
Hasil imbang 0-0 terjadi dalam dua laga pada matchday pertama di Grup C dan D Piala Dunia 2022 yang berlangsung Selasa (22/11/2022) malam WIB. Di Grup C, Meksiko berhasil menahan imbang Polandia berkat penampilan cemerlang kiper Guillermo Ochoa yang berhasil mementahkan eksekusi penalti Robert Lewandowski. Sementara di Grup D, Tunisia mampu menahan imbang Denmark dengan skor kacamata berkat aksi cemerlang kiper Aymen Dahmen sepanjang laga. (Kolase AP)
Termotivasi hasil positif yang diraih Arab Saudi saat mengalahkan Argentina, Tunisia yang dipimpin kapten tim Youssef Msakni tampil percaya diri menghadapi Denmark yang lebih diunggulkan di Grup D dari materi pemain. (AP/Darko Bandic)
Tunisia sempat membuat gol ke gawang Denmark melalui Issam Jebali pada menit ke-24. Namun gol akhirnya dianulir karena sang pemain telah terlebih dahulu terperangkap offside sebelum menaklukkan Kasper Schmeichel. (AP/Manu Fernandez)
Tunisia beruntung memiliki Aymen Dahmen di posisi penjaga gawang. Beberapa kali ia mampu mementahkan peluang para pemain Denmark. Di antaranya peluang Christian Eriksen melalui sepakan dari luar kotak penalti pada pertengahan babak kedua yang masih mampu ditepis Aymmen Dahmen dan hanya menghasilkan sepak pojok. (AP/Petr David Josek)
Peluang matang kembali diraih Denmark lewat sepak pojok yang diambil oleh Christian Eriksen. Bola yang diumpan berhasil ditanduk Andreas Christensen dan mengarah kepada Andreas Cornelius. Namun sentuhan kepala Andreas Cornelius hanya membentur tiang gawang. (AP/Petr David Josek)
Hingga laga usai skor 0-0 tetap bertahan. (AP/Manu Fernandez)
Dalam laga di Grup C yang mempertemukan Meksiko dan Polandia, kedua tim silih berganti memliliki peluang pada 20 menit pertama. (AP/Moises Castillo)
Memasuki pertengahan babak pertama, Meksiko lebih menguasai jalannya permainan dengan menciptakan beberapa peluang namun belum mampu dimaksimalkan Alexis Vega dkk. (AP/Martin Meissner)
Situasi tak berubah hingga memasuki babak kedua. Meksiko masih mendominasi jalannya laga, sementara Polandia yang dimotori Robert Lewandowski selalu gagal menjangkau pertahanan akhir Meksiko. (AP/Themba Hadebe)
Pada menit ke-55 Polandia baru berhasil masuk ke jantung pertahanan Meksiko lewat aksi Robert Lewandowski. Aksinya kemudian dijatuhkan oleh Hector Moreno yang berujung hadiah penalti untuk Polandia. (AP/Darko Vojinovic)
Eksekusi yang diambil langsung oleh Robert Leawandowski gagal berbuah gol usai tendangannya masih mampu ditepis kiper Guillermo Ochoa. Hingga laga usai skor 0-0 tetap bertahan. (AP/Themba Hadebe)

Berita Terkait