Foto: Mengulik Sejarah Piala Dunia di Museum FIFA di Qatar

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 23 Nov 2022, 09:27 WIB
Dalam perjalanan meliput langsung perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar, Bola.com juga berkesempatan untuk mengunjungi FIFA Museum yang sengaja dihadirkan di FIFA Fan Festival Corniche, Doha. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)
FIFA Fan Festival Corniche juga menyediakan area khusus bagi para penggemar untuk melihat kembali sejarah Piala Dunia. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)
FIFA Museum dibuat di area Fan Festival yang berada di Al Bidda Park, Doha tersebut, cukup diminati oleh para pengunjung. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)
Trofi Jules Rimet adalah trofi pertama Piala Dunia sejak edisi perdana 1930 hingga 1970. Trofi ini terakhir kali dimenangkan oleh Brasil pada Piala Dunia 1970. Setelah itu, FIFA membuat trofi baru untuk Piala Dunia yang digunakan hingga saat ini. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)
Kemudian ada pernak-pernik dari Piala Dunia sejak edisi pertama 1930 hingga 2018 yang diperlihatkan di museum mini tersebut. Mulai dari bola, maskot, sarung tangan, dan masih banyak yang lain. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)
Untuk memasuki FIFA Museum ini, para penggemar yang memiliki Hayya Card dan sudah berada di FIFA Fan Festival Corniche, tidak lagi dipungut biaya alias gratis. (Bola.com/Ade Yusuf Satria)

Berita Terkait