Foto: Mirip Jaime Lannister Game of Thrones, Berikut Potret Herve Renard Sang Kingslayer Argentina di Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 23 Nov 2022, 17:03 WIB
Pelatih Arab Saudi, Herve Renard bersama skuad asuhannya dengan mengejutkan mampu menumbangkan juara Copa Amerika 2021 sekaligus Finalissima 2022, Argentina pada matchday pembuka Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). (AFP/Issouf Sanago)
Herve Renard mampu meracik strategi yang menyulitkan Argentina. Messi dan kolega beberapa kali harus kesusahan menembus pertahanan solid yang diperagakan oleh skuad berjuluk The Falcons itu. (AFP/Juan Mabromata)
Herve Renard ditunjuk sebagai pelatih Arab Saudi pada tahun 2019. Pria berkebangsaan Prancis itu telah banyak mendulang prestasi. Ia menjadi pelatih pertama yang mampu menjuarai dua edisi Piala Afrika dengan dua tim yang berbeda, yaitu Zambia pada 2012 dan Pantai Gading pada 2015. (AFP Photo/Amer Hilabi)
Herve Renard kemudian pindah ke Maroko pada 2016. Lagi-lagi, lewat tangan dinginnya, ia mampu mencetak sejarah dengan meloloskan Singa Atlas ke Piala Dunia untuk pertama kalinya pada 2018. (AFP)
Kini, Renard mampu mencatatkan sejarah baru untuk Arab Saudi. Pria berwajah mirip tokoh di serial Game of Thrones, Jaime Lannister itu untuk pertama kalinya berhasil mengalahkan Argentina. Ia benar-benar menjadi 'Kingslayer' -julukan Jaime Lannister- Lionel Messi dan kolega. (AP/Natacha Pisarenko)
Patut dinantikan bagaimana kiprah Arab Saudi di tangan Herve Renard pada laga-laga Piala Dunia 2022 selanjutnya. Mampukah The Falcons membuat kejutan lagi? (AP/Natacha Pisarenko)