Foto: Parade Bek Usia Senja yang Masih Dipercaya Tampil di Piala Dunia 2022

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 23 Nov 2022, 11:07 WIB
Ketangguhan bek berusia 39 tahun ini tak perlu diragukan lagi. Kemampuan membaca permainan dan tak kenal kompromi demi mengamankan pertahanan membuat Pepe dipanggil Timnas Portugal untuk berlaga di Piala Dunia 2022. (AP/Peter Morrison)
Thiago Silva yang menjabat Kapten Timnas Brasil ini sudah kenyang pengalaman di kompetisi ajang internasional. Tampil disiplin dan mampu membuat keputusan penting di lini belakang membuat bek yang sudah menginjak usia 38 tahun ini masih dipercaya memimpin tim Samba di Piala Dunia 2022. (AFP/Carl De Souza)
Naluri bertahan yang bagus membuat bek berusia 35 tahun ini masih menjadi pilihan utama Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Tim Ream dikenal sebagai bek yang tenang dan disiplin di lini pertahanan. (AP/Ashley Landis)
Jasa bek 35 tahun ini ternyata masih diperlukan Timnas Uruguay yang berlaga di Piala Dunia 2022. Meski penampilan dan tenaga Diego Godin tak setangguh dulu namun kehadiran sang pemain bisa menjadi mentor sekaligus penyemangat untuk penggawa muda La Celeste. (AFP/Getty Images/Kyle Rivas)
Jan Vertonghen masih dipercaya mengawal lini belakang Timnas Belgia. Didukung fisik yang kuat serta kemampuan membaca permainan lawan membuat bek 35 tahun ini dibawa sang pelatih ke Piala Dunia 2022. (AFP/Emmanuel Dunand)

Berita Terkait