Laga Kontra Kosta Rika di Piala Dunia 2022 Bakal Sengit, Luis Enrique Minta Skuad Spanyol Tidak Lengah

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 23 Nov 2022, 14:30 WIB
Timnas Spanyol era Luis Enrique ini dihuni pemain muda berkualitas dengan rata-rata umur 25 tahun. Besaran harga total tim Matador itu mencapai 784 juta euro atau setara dengan Rp12,3 miliar. (AFP/Jorge Guerrero)

Bola.com, Al Thumama - Timnas Spanyol akan menghadapi Kosta Rika pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Pelatih Luis Enrique memprediksi duel tersebut bakal sengit.

Peringatan itu diberikan Luis Enrique setelah membaca materi pemain Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Menurut Enrique, Timnas Spanyol harus waspada dan pantang lengah karena Kosta Rika punya pemain berpengalaman.

Advertisement

"Mereka memiliki banyak pemain berpengalaman di turnamen ini. Mereka akan menyulitkan kami," kata Luis Enrique seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF).

Kekhawatiran Luis Enrique memang tidak berlebihan. Skuad Kosta Rika di Piala Dunia 2022 masih dihuni Keylor Navas, Celso Borges, Joel Campbell, hingga Bryan Ruiz yang bisa jadi mimpi buruk buat Timnas Spanyol.

2 dari 5 halaman

Tetap Bersemangat

Spanyol. Skuad Timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar tentu akan sangat berbahaya jika diisi oleh para pemain yang brerasal dari dua lub tersukses di Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Hal itu telah dibuktikan saat Spanyol meraih gelar Piala Duia 2010 di Afrika Selatan, mereka dihuni oleh para pemain Barcelona dan Real Madrid di starting XI. (AFP/Jorge Guerrero)

Pelatih Luis Enrique tetap menegaskan, Timnas Spanyol tidak gentar menghadapi Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Menurut Enrique, semua pemain dalam perasaan bagus dan siap memberikan kemenangan.

"Kami sudah memberikan informasi kepada para pemain jelang pertandingan. Kami telah melatih situasi permainan sepanjang pekan ini," ucap Enrique.

"Kami tahu itu akan menjadi laga yang sulit. Namun, kami sangat bersemangat untuk memenangi pertandingan," tegas Enrique.

3 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Ilustrasi Timnas Spanyol. (AFP/Javier Soriano)

Pelatih Luis Enrique juga menyebut persiapan Timnas Spanyol sudah matang meskipun dilakukan pada waktu singkat. Namun, Enrique menyebut itu lebih baik untuk mencapai titik maksimal.

"Saya pikir akan bermanfaat untuk melatih dalam waktu sebentar ketimbang edisi turnamen biasanya. Kami ingin mencapai titik maksimal yang tepat," tegas Enrique.

Laga melawan Kosta Rika sangat krusial buat Spanyol. Skuad berjulukan La Furia Roja wajib menang sebagai modal untuk laga selanjutnya melawan Jerman (28/12/2022).

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup E

5 dari 5 halaman

Berita Terkait