Ngobrolin Piala Dunia 2022, Luis Milla Khawatir Spanyol Bernasib Sama Seperti Argentina

oleh Erwin Snaz diperbarui 23 Nov 2022, 17:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, saat wawancara di Graha Persib, Bandung, Selasa (11/10/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Spanyol akan melakoni laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 lawan Kosta Rika di Al Thumama Stadium, Qatar, Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Pertemuan Spanyol lawan Kosta Rika yang akan disiarkan lansung SCTV itu tentunya ditunggu-tunggu pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Advertisement

Pelatih Persib asal Spanyol itu berharap tim asuhan Luis Enrique tersebut bisa mengawali pertandingan dengan hasil yang memuaskan.

"Prediksinya saya harap mereka bisa menang. Tapi dalam sepak bola saat ini sangat sulit memprediksi hasil dari suatu pertandingan," ujar Luis Milla di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (23/11/2022).

 

2 dari 5 halaman

Berkaca pada Duel Argentina Vs Arab Saudi

Namun kapten Timnas Argentina itu resmi mencatatkan rekor apik bersama La Albiceleste. Gol yang dicetak Lionel Messi itu membuat sang striker resmi menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak gol di empat edisi Piala Dunia. (AP Photo/Luca Bruno)

Hal itu, lanjut Luis Mila, berkaca dari duel Argentina lawan Arab Saudi kemarin, di mana banyak yang memprediksi bahwa tim Argentina akan menang, namun kenyataanya Lionel Messi dkk kalah dengan skor 1-2 oleh Arab Saudi.

"Semua orang tidak ada yang mengira mengenai hasil yang didapat Argentina kemarin, menurut saya ini menjadi sinyal bahaya untuk negara-negara unggulan," ucap Milla.

"Saya menilai kemarin Argentina di babak kedua terlalu percaya diri dan akhirnya kalah. Bagi saya ini menjadi bahaya untuk negara seperti Spanyol, Prancis, dan Brasil juga," tambah Milla.

 

3 dari 5 halaman

Prediksi Spanyol

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (11/10/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Maka itu, kata pelatih Persib berusia 56 tahun ini, Spanyol jangan terlalu percaya diri lantaran di sepak bola tidak bisa diprediksi.

"Tapi untuk laga nanti, saya memprediksi 3-1 untuk Spanyol, karena Spanyol adalah negara saya," seloroh Milla tersenyum sambil mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Persaingan di Grup E Piala Dunia 2022

Berita Terkait