Hasil Piala Dunia 2022: Thibaut Courtois Tangkis Penalti Kanada, Michy Batshuayi Bawa Belgia Rebut 3 Poin

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 24 Nov 2022, 04:16 WIB
Penyerang Timnas Belgia, Michy Batshuayi, berselebrasi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Kanada dalam laga Grup F Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. (Nathan Denette/The Canadian Press via AP)

Bola.com, Al Rayyan - Belgia berhasil merebut tiga poin penuh di laga pertama mereka di Grup F Piala Dunia 2022 setelah menang tipis 1-0 atas Kanada di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. Michy Batshuayi menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut.

Kanada sebenarnya punya kans untuk membuka keunggulan lebih dulu dalam pertandingan Piala Dunia 2022 ini lewat eksekusi penalti pada menit ke-10. Video Assistant Referee membuktikan ada handball yang terjadi di kotak penalti Belgia dilakukan oleh Yannick Carrasco.

Advertisement

Namun, Thibaut Courtois mampu membuat penyelamatan yang bagus terhadap eksekusi yang dilakukan Alphonso Davies dan memastikan gawang Belgia bersih dari kebobolan dan pertandingan masih imbang.

Hingga akhirnya pada menit ke-44, Belgia berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Michy Batshuayi. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini.

Belgia pun berhasil meraih tiga poin penting di Grup F Piala Dunia 2022 dan berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara setelah dalam pertandingan lain Maroko dan Kroasia bermain imbang tanpa gol.

2 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Grup F Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Grup F (Bola.com/Adreanus Titus)

23 November 2022

Maroko vs Kroasia 0-0

Gol: - 

Belgia vs Kanada 1-0

Gol: Michy Batshuayi 44'

 

27 November 2022

  • Belgia vs Maroko
  • Kroasia vs Kanada

1 Desember 2022

  • Kroasia vs Belgia
  • Kanada vs Maroko
3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Prediksi Piala Dunia - Belgia Vs Kanada (Bola.com/Fransiscus Ivan Pangemanan)

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Leander Dendoncker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Timoty Castagne, Youri Tielemans, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Kevin de Bruyne, Eden Hazard; Michy Batshuayi

Pelatih: Roberto Martinez

Kanada (3-4-2-1): Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven de Sousa Vitoria, Kamal Miller; Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Stephen Eustaquio, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, David Hoillet; Jonathan David

Pelatih: John Herdman

4 dari 5 halaman

Persaingan Grup F Piala Dunia 2022