Foto: Senyum Messi Bagi Rekor Baru Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 25 Nov 2022, 02:49 WIB
Cristiano Ronaldo kembali menorehkan rekor baru yaitu menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di lima edisi Piala Dunia, yakni 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022. (AP Photo/Darko Bandic)
Selain Cristiano Ronaldo belum pernah ada pemain yang mampu mencetak gol di lima edisi Piala Dunia. Bahkan untuk Messi sekalipun. (AP Photo/Manu Fernandez)
Setelah memutuskan berpisah dengan Manchester United, ambisi Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol di laga perdana Portugal ini cukup tinggi. CR7 hampir saja membobol gawang Ghana pada menit ke-10 yang masih bisa digagalkan kiper. (AP Photo/Darko Bandic)
Ronaldo sempat menggetarkan jala gawang Ghana di menit ke-31. Ia memenangkan duel dengan pemain Ghana dan sukses menaklukkan penjaga gawang. Sayangnya wasit tidak mengesahkan gol itu karena Ronaldo dianggap melakukan pelanggaran. (AP Photo/Hassan Ammar)
Kesabaran Ronaldo pun berakhir manis, ia dilanggar pemain Ghana di kotak penalti. Ronaldo yang maju sebagai algojo berhasil menendang bola dengan keras, melewati hadangan dari Ati-Zigi. (AP Photo/Francisco Seco)
Delapan gol telah dibukukan Cristiano Ronaldo di lima edisi Piala Dunia berbeda untuk sejajar dengan nama-nama legendaris seperti Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose. Mereka adalah pemain-pemain yang berhasil mencetak gol di empat gelaran Piala Dunia yang berbeda. (AP Photo/Ariel Schalit)

Berita Terkait