Foto: Negeri Para Mullah Keluar dari Bayang Gelap usai Mengamuk di Laga Kedua Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 25 Nov 2022, 21:09 WIB
Timnas Iran berhasil keluar dari bayang gelap usai memetik kemenangan krusial atas Wales dalam pertandingan grup B Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Ahmad Bin Ali Stadium, Qatar, Jumat (25/11/2022). (AP Photo/Manu Fernandez).
Kemenangan susah payah diraih timnas Iran usai mengalahkan timnas Wales dengan skor 2-0 yang dicetak pada waktu injury time. (AP Photo/Francisco Seco)
Pertandingan yang digelar di Ahmed bin Ali Stadium ini berjalan dengan sengit. Sejak menit awal pertandingan, baik Iran dan juga Wales sama-sama tampil all-out dalam menyerang, namun kesulitan untuk membuat peluang matang. (AP Photo/Francisco Seco)
Iran beberapa kali mendapatkan peluang emas melalui tembakan Sardar Azmoun (kanan atas) yang dijuluki "Messinya Iran". Namun sayang penjaga gawang Wales juga tampil baik dalam pertandingan ini. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Belum lagi peluang emas Iran lewat tendangan Ali Gholizadeh (dua kanan) yang masih membentur tiang gawang membuat mereka makin frustasi di babak kedua. (AP Photo/Frank Augstein)
Nasib buruk menimpa Wales usai Wayne Hennessey (kanan) melanggar penyerang Iran, Mehdi Taremi dalam perebutan bola satu melawan satu. (AP Photo/Manu Fernandez)
Akibat pelanggaran yang dilakukan, wasit memberikan kartu merah kepada Hennessey. Itu jelas membuat kerugian bagi timnas Wales dipenghujung babak kedua. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Ditengah frustasinya timnas Iran, Dewi Fortuna akhirnya berpihak kepada Iran. Roozbeh Cheshmi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh penjaga gawang Wales. (AP Photo/Francisco Seco)
Tidak berhenti sampai di situ, Iran berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat tendangan terukur Ramin Rezaeian ke gawang Wales. (AP Photo/Frank Augstein)
Bintang Timnas Wales, Gareth Bale, terlihat pasrah usai timnya dikalahkan Iran pada menit akhir. Kesempatan Wales lolos dari fase grup pun sangat kecil karena baru mengumpulkan satu poin dari dua laga yang sudah dijalani. (AP Photo/Manu Fernandez)

Berita Terkait