Foto: Detik-Detik Wayne Hennessey Diganjar Kartu Merah Pertama di Piala Dunia 2022, Berujung Kekalahan Wales dari Iran

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 25 Nov 2022, 21:33 WIB
Laga Wales vs Iran pada matchday kedua Grup B, Jumat (25/11/2022) diwarnai dengan kartu merah pertama di Piala Dunia 2022. (AP/Francisco Seco)
Kejadian tersebut bermula saat Iran melakukan serangan balik lewat umpan panjang dari belakang yang ditujukan untuk Mehdi Taremi (kiri). Kiper Wales, Wayne Hennessey pun memutuskan untuk keluar dari kotak penalti dan menghadang bola. (AP/Manu Fernandez)
Wayne Hennessey yang berniat memutus serangan balik malah gagal membuang bola dan berakhir tabrakan dengan Mehdi Taremi. (AP/Manu Fernandez)
Tabrakan tersebut membuat Hennessey dan Taremi harus terkapar di lapangan. (AP/Francisco Seco)
Awalnya, wasit Mario Alberto Escobar Toca memberikan kartu kuning terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh Wayne Hennessey. (AP/Frank Augstein)
Namun, para pemain Iran tidak terima dengan keputusan tersebut dan membuat wasit pada akhirnya harus meninjau VAR. (AP/Frank Augstein)
Wasit Mario Alberto Escobar Toca pun membatalkan kartu kuning yang diberikan untuk Wayne Hennessey dan menggantinya menjadi kartu merah. (AP/Manu Fernandez)
Wayne Hennessey pun digantikan oleh Danny Ward untuk mengisi pos penjaga gawang dengan cara menarik Aaron Ramsey. (AP/Frank Augstein)
Namun, pergantian dan kekalahan jumlah pemain membuat Wales kebobolan di menit-menit injury time babak kedua. Dua gol dari Iran dicetak oleh Rouzbeh Cheshmi (90+8') dan Ramin Rezaeian (90+11'). (AP/Manu Fernandez)

Berita Terkait