Piala Dunia 2022: Hore, Timnas Prancis Bakal Diperkuat Raphael Varane untuk Melawan Denmark Malam Nanti

oleh Aryo Atmaja diperbarui 26 Nov 2022, 11:45 WIB
Raphael Varane. Bek tengah Prancis berusia 29 tahun yang kini memasuki musim kedua berseragam Manchester United sejak didatangkan dari Real Madrid pada awal musim 2021/2022 ini tercatat telah mengoleksi 87 caps bersama Timnas Ayam Jago sejak melakukan debut pada 22 Maret 2013. Total 5 gol dan 1 assist telah dicetaknya bersama Timnas Prancis yang akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/Geoffroy van der Hasselt)

Bola.com, Jakarta - Kabar baik menghampiri Timnas Prancis menjelang laga kedua Grup D Piala Dunia 2022. Bek Raphael Varane berpeluang besar tampil sekaligus menjadi debutnya di edisi Qatar.

Nanti malam, Timnas Prancis akan memainkan pertandingan kedua mereka di grup D Piala Dunia 2022, Minggu (26/11/2022 malam pukul 23.00 WIB. Mereka akan berhadapan dengan salah satu tim kuat Eropa, Denmark.

Advertisement

Laga ini sangat krusial bagi Prancis. Jika mereka mampu menang di laga ini, maka mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

L'Equipe mengklaim bahwa Timnas Prancis akan mendapatkan tambahan kekuatan jelang laga ini. Raphael Varane dikonfirmasi sudah fit untuk bermain di partai tersebut.

2 dari 6 halaman

Kembai Fit

Raphael Varane (Instagram/@raphaelvarane)

Raphael Varane datang ke Qatar dalam kondisi yang kurang fit. Ia baru saja pulih dari cedera sebelum berlaga di laga ini.

Ia tidak dimainkan saat melawan Australia di pertandingan pembuka. Deschamps menilai sang bek belum siap untuk bermain.

Namun kondisi sang bek semakin membaik dari hari ke hari. Sehingga Deschamps menilai sang bek dinilai siap untuk kembali ke atas lapangan.

3 dari 6 halaman

Sejak Menit Pertama

Bek Timnas Prancis Raphael Varane merayakan gol ke gawang Uruguay pada laga 8 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018). (AFP/Mladen Antonov)

Menurut laporan tersebut, Didier Deschamps sudah memutuskan Varane akan tampil sejak awal di laga ini.

Sang bek sudah berlatih full selama sepekan terakhir. Performanya di sesi latihan dilaporkan sangat bagus.

Ia juga tidak menunjukkan tanda-tanda cederanya kumat. Jadi Deschamps menilai sang bek siap bermain sejak awal di laga ini.

4 dari 6 halaman

Siapkan Duetnya

Bek Prancis Raphael Varane (tengah) berebut bola dengan penyerang Afrika Selatan Lyle Foster (kanan) dalam laga persahabatan di Stadion Pierre Mauroy, Rabu (30/3/2022) dinihari WIB. Timnas Prancis berpesta lima gol ke gawang Afrika Selatan. (DENIS CHARLET / AFP)

Deschamps memiliki beberapa opsi tandem untuk dimainkan bersama Varane melawan Denmark nanti malam.

Ada Dayot Upamecano, Jules Kounde dan Ibrahima Konate yang siap dimainkan sang manajer di laga ini.

Sumber: L’Equipe

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, pubished 26/11/2022)

5 dari 6 halaman

Persaingan Grup D Piala Dunia 2022

6 dari 6 halaman

Berita Terkait