Piala Dunia 2022: Ada 4 Pemain yang Kelahiran Belgia di Skuadnya, Ini Pesan Pelatih Maroko

oleh Hery Kurniawan diperbarui 27 Nov 2022, 08:00 WIB
Pemain Timnas Maroko, Selim Amallah (tengah) berebut bola dengan dua pemain Timnas Kroasia, Marcelo Brozovic (kiri) dan Dejan Lovren dalam laga matchday pertama Grup F Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Qatar, Rabu (23/11/2022) sore WIB. (AP/Darko Vojinovic)

Bola.com, Jakarta - Ada fakta menarik dari skuad Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. Dalam skuad Maroko saat ini ada empat pemain yang punya hubungan erat dengan Belgia. Keempatnya lahir dan besar di negara tersebut.

Bahkan mereka masih memegang paspor Belgia karena baik Belgia dan Maroko memiliki kebijakan penggunaan kewarganegaraan ganda. Empat pemain yang dimaksud adalah Anass Zaroury, Bilal El Khannouss, Ilias Chair, dan Selim Amalllah.

Advertisement

Menariknya, Timnas Maroko akan menghadapi Belgia pada laga kedua Piala Dunia 2022. Keduanya akan bertanding dalam lanjutan Grup C, Minggu (27/11/2022).

Pelatih Timnas Maroko, Walid Regragui, merasa hal itu bisa menjadi energi yang baik bagi timnya. Namun, para pemain Maroko diminta tidak kebablasan.

"Untuk semua pemain yang punya dua kewarganegaraan, mereka pasti punya emosi spesial dan itu bisa menjadi energi positif, tapi harus dikendalikan," kata Walid Regragui dilansir dari Daily Mail.

2 dari 5 halaman

Fokus Pertandingan

Pemain Timnas Maroko, Youssef En-Nesyri melepaskan sundulan ke gawang Timnas Kroasia dalam laga matchday pertama Grup F Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Qatar, Rabu (23/11/2022) sore WIB. (AP/Manu Fernandez)

Walid Regragui merasa laga melawan Belgia harus bisa dimenangkan oleh timnya. Hanya kemenangan di laga itu yang akan tetap membuka peluang mereka lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

"Tapi, laga ini harus kami menangkan, kami harus lebih fokus menghadapi pertandingan," ujarnya.

Regragui kemudian berbicara mengenai Belgia. Ia merasa tim asuhan Roberto Martinez sebagai favorit dalam laga melawan tim asuhannya.

"Belgia tentu saja favorit, mereka punya pemain dan pelatih yang luar biasa. Di bangku cadangan, pemain mereka juga bagus. Ini akan menjadi laga yang sulit bagi kami," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Momentum Baik

Pemain Timnas Maroko, Hakim Ziyech (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Kroasia, Marcelo Brozovic dalam laga matchday pertama Grup F Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Qatar, Rabu (23/11/2022) sore WIB. (AP/Manu Fernandez)

Timnas Maroko mampu merepotkan Kroasia pada laga perdana mereka di Grup E Piala Dunia 2022. Dalam laga yang berlangsung Rabu (23/11/2022) itu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Momentum apik itu bisa saja dilanjutkan oleh Maroko. Pada laga kedua, Maroko akan berhadapan dengan Belgia.

Kesempatan mereka untuk menang pada laga itu cukup besar. Apalagi Belgia tampil biasa saja pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2022.

Pada laga perdana itu, Belgia hanya bisa menang 1-0 dari Kanada. Mereka pun sempat ditekan oleh Kanada pada laga itu.

4 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Maroko dan Belgia di Piala Dunia 2022

5 dari 5 halaman

Berita Terkait