Foto: Mimpi Jadi Nyata, Robert Lewandowski Cetak Gol Perdana di Piala Dunia

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 26 Nov 2022, 23:27 WIB
Bomber Polandia, Robert Lewandowski, akhirnya menorehkan gol pertamanya di ajang Piala Dunia. (AP/Manu Fernandez)
Pemain Barcelona itu mencetak gol pada menit ke-82. Memanfaatkan kesalahan Abdulelah Al Malki yang melakukan blunder di depan gawang, Al Malki gagal mengendalikan laju bola yang kemudian direbut Lewandowski. (AP/Francisco Seco)
Tinggal berhadapan dengan kiper, Lewandowski tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang. Ini menjadi gol ke-77 Robert Lewandowski bagi Timnas Polandia, namun menjadi yang pertama di ajang Piala Dunia. (AP/Manu Fernandez)
Robert Lewandowski merupakan salah satu pencetak gol paling produktif di sepak bola tetapi sebelum melawan Arab Saudi, ia belum mencetak gol di ajang Piala Dunia. (AP/Manu Fernandez)
Penyerang berusia 34 tahun itu adalah kapten Polandia dan pencetak rekor dengan 76 gol dalam 134 penampilan. (AP/Themba Hadebe)
Timnas Polandia meraih kemenangan 2-0 atas Arab Saudi dalam matchday ke-2 Grup C Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022). (AP/Themba Hadebe)
Dengan kemenangan atas Arab Saudi, Polandia kini berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup C. Polandia mengumpulkan empat poin. (AP/Themba Hadebe)

Berita Terkait