Hasil Lengkap Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Prancis Injakkan Kaki di 16 Besar, Argentina Torehkan Kemenangan Pertama

oleh Aryo Atmaja diperbarui 27 Nov 2022, 08:31 WIB
Selebrasi pemain Timnas Argentina, Lionel Messi usai berhasil menjebol gawang Meksiko dalam pertandingan grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Minggu (27/11/2022). (AP Photo/Hassan Ammar)

Bola.com, Jakarta - Delapan tim kontestan Piala Dunia 2022 dari Grup C dan D telah memainkan laga kedua, Sabtu-Minggu (26-27/11/2022). Hasilnya kembali membuat persaingan semakin sengit.

Prancis sukses mengasak Denmark 2-1, dua gol kemenangan Timnas Prancis ditentukan oleh Kylian Mbappe. Gol pertama dicetaknya pada menit ke-61 dan disusul empat menit menjelang bubaran. Adapun Denmark hanya bisa membalas sebiji gol melalui Andreas Christensen di menit ke-68.

Advertisement

Prancis didapuk sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, berkat kemenangan atas Denmark. Les Bleus kukuh di puncak klasemen Grup C dengan nilai 6.

Hasil apapun di partai terakhir nanti melawan Tunisia tidak akan mengubah status Prancis yang sudah lolos ke fase gugur. Sementara Denmark wajib mengalahkan Australia jika masih ingin merasakan babak selanjutnya di Piala Dunia 2022.

2 dari 8 halaman

Australia Berpotensi Menyusul

Pemain Timnas Australia, Mitchell Duke (tengah) bersama rekan setim melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Tunisia dalam laga matchday kedua Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Sabtu (26/11/2022) sore WIB. (AP/Luca Bruno)

Wakil dari Asia, Australia juga sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tunisia. The Socceroos harus berterimakasih kepada Michael Duke yang menjebol gawang Tunisia melalui sundulan.

Gol semata wayang Duke membuat Australia mengemas tiga poin dari dua pertandingan. Posisi negeri Kanguru ini ada di bawah Prancis dan memiliki peluang cukup besar untuk lolos ke babak 16 besar.

Australia hanya butuh hasil imbang saat menghadpi Denmark di pertandingan terakhir untuk memastikan tiket lolos.

3 dari 8 halaman

Polandia Unjuk Gigi

Gelandang Polandia, Piotr Zielinski (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi selama pertandingan grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Education City Stadium di Al Rayyan, Qatar, Sabtu (26/11/2022). Kemenangan membuat Polandia kini memimpin Grup C Piala Dunia 2022. Lewandowski dkk kini mengoleksi 4 poin. (AP Photo/Francisco Seco)

Polandia ikut mendapat hasil positif di matchday kedua Grup D. Tiga poin didapat Polandia usai menghajar Arab Saudi 2-0.

Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski menjadi penentu kemenangan Polandia setelah menjebol gawang Arab Saudi. Kiper Polandia, Wojciech Szczęsny turut menjadi pahlawan setelah menggagalkan eksekusi penalti Salim Al Dawsari.

Polandia kini memuncaki klasemen sementara Grup C dengan nilai empat dari dua laga. Pada pertandingan terakhir mereka akan ditantang Argentina dan Polandia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

4 dari 8 halaman

Sihir Messi untuk Kemenangan Argentina

Lionel Messi menjadi penyelamat dalam pertandingan ini dikarenakan pada laga sebelumnya Argentina diakalahkan Arab Saudi. (AP Photo/Ariel Schalit)

Sementara Argentina mencatatkan kemenangan perdananya di Piala Dunia 2022. Albiceleste menaklukkan Meksiko 2-0 dan Lionel Messi kembali menjadi pahlawan.

Messi mencetak gol di menit ke-64. Lionel Messi menjebol gawang Meksiko usai menyambut assist dari Guliermo Ochoa. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti menyusur tanah tanpa bisa dihalau Ochoa.

Argentina wajib menang di pertandingan terakhir Grup C melawan Polandia untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Atau jika hanya mendapat hasil imbang, Argentina berharap Meksiko menang atas Arab Saudi.

5 dari 8 halaman

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Denmark selama pertandingan grup D Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion 974 di Doha, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. Mbappe mencetak dua gol dan mengantar Prancis menang atas Denmark 2-1. (AP Photo/Martin Meissner)

Sabtu, 26 November 2022

  • Tunisia Vs Australia (0-1)
  • Polandia Vs Arab Saudi (2-0)
  • Prancis Vs Denmark (2-1)

Minggu, 27 November 2022

  • Argentina Vs Meksiko (2-0)
6 dari 8 halaman

Persaingan Grup C Piala Dunia 2022

7 dari 8 halaman

Persaingan Grup D Piala Dunia 2022

8 dari 8 halaman

Berita Terkait