Bursa Transfer Liga Inggris: Bos PSV Manasin MU, Lebih Sreg Jual Cody Gakpo ke Liverpool

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 28 Nov 2022, 16:28 WIB
Pemain PSV Eindhoven Cody Gakpo mencetak gol ke gawang Arsenal yang dianulir karena offside pada pertandingan sepak bola Grup A Liga Europa di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, 27 Oktober 2022. Arsenal kalah 0-2 dari PSV Eindhoven. (AP Photo/Peter Dejong)

Bola.com, Jakarta - Manchester United dapat ancaman. Belum apa-apa, mereka sudah mau ditikung Liverpool untuk mendapatkan bintang Timnas Belanda, Cody Gakpo.

Bos PSV, Marcel Brands telah membuka pintu untuk menjual Cody Gakpo ke Liverpool.

Advertisement

Brands mengakui bahwa dia tidak akan menentang melakukan bisnis dengan Liverpool atas Gakpo seandainya mereka bergerak untuk sang pemain.

"Liverpool adalah klub yang selalu sangat fokus," kata Brands kepada ESPN NL.

“Terkadang mereka mendapatkan pemain untuk musim depan di bulan November. Apakah mereka akan menjadi mitra yang baik untuk mengirim Gakpo di musim panas? Ya itu betul."

2 dari 6 halaman

Tawaran Leeds United

Pemain Timnas Belanda, Cody Gakpo melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang Timnas Senegal dalam laga matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam WIB. (AP/Luca Bruno)

Marcel Brands mengaku Gakpo juga ditawar Leeds United.

"Leeds United menawarkan 30 juta euro dengan 11 juta sebagai bonus," klaim Brands.

“Enam di antaranya harus dibayar jika Leeds mencapai Liga Champions. Orang-orang berkata dan menulis banyak tentang ini, tetapi tidak ada seorang pun di dalam organisasi PSV yang mau menerima ini," lanjutnya.

 

3 dari 6 halaman

MU Mau? Segini Harganya

Striker PSV Eindhoven Cody Gakpo. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

Marcel Brands lalu menyinggung Manchester United.

"Jika United menawarkan uang yang kami inginkan untuk Cody, maka kami akan menjualnya. Anda tidak dapat menghentikannya saat itu. Dengan bonus kami ingin naik hingga 50 juta euro," katanya.

4 dari 6 halaman

Hampir ke MU

Penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo. (Olaf Kraak / ANP / AFP)

Cody Gakpo tampil apik bersama dengan PSV Eindhoven. Pemain timnas Belanda tersebut hampir pindah ke Manchester United pada musim panas 2022.

Pada musim ini, Gakpo menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan lawan. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak 13 gol dan 17 assit dari 24 pertandingan.

Sekarang, Gakpo masih terikat kontrak dengan PSV sampai tahun 2026. Akan tetapi, Gakpo berpotensi cabut lebih cepat dari klub Eredivisie tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait