Foto: Strategi Supersub Dua Pelatih Berhasil, Spanyol Bermain Imbang Lawan Jerman di Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 28 Nov 2022, 07:07 WIB
Foto kolase dari pelatih timnas Jerman, Hansi Flick (kiri) dan pelatih Spanyol, Luis Enrique saat memberikan instruksi kepada timnya dalam pertandingan grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol melawan Jerman yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Buntu di babak pertama, kedua pelatih tersebut mengandalkan pemain pengganti untuk mencetak gol di babak kedua. (Foto-foto: AP Photo/Luca Bruno, Matthias Schrader)
Spanyol dan Jerman memulai laga dengan saling serang. Namun Jerman tampil lebih ngotot dalam pertandingan kedua grup E Piala Dunia 2022 dikarenakan belum mendapatkan poin sama sekali. (AP Photo/Julio Cortez)
Serge Gnabry punya peluang untuk menjebol gawang Spanyol, namun Unai Simon berhasil menggagalkan tendangan pemain Bayern Munchen tersebut. (AP Photo/Matthias Schrader)
Antonio Rudiger sempat menjebol gawang Spanyol, namun gol tersebut dianulir wasit dikarenakan Rudiger terlebih dahulu berada dalam posisi offside. (AP Photo/Matthias Schrader)
Kombinasi pemain muda seperti Pedri (kiri) dan Gavi (kanan) bersama timnas Spanyol serta Jamal Musiala (tengah) bersama Jerman belum mampu memberikan dampak positif bagi kedua tim di babak pertama. (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Buntu dibabak pertama, Spanyol akhirnya memainkan Alvaro Morata pada menit ke-54 untuk mendobrak daya serang. (AP Photo/Julio Cortez)
Pergantian pemain memberikan dampak bagi Spanyol. Enam menit kemudian, Alvaro Morata (kanan) berhasil menjebol gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer. (AP Photo/Julio Cortez)
Tak mau ketinggalan, Jerman pun melakukan tiga pergantian pemain. Salah satunya adalah Niclas Fullkrug (9) masuk menggantikan Thomas Muller pada menit ke-70. (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Niclas Fullkrug (kanan) yang baru masuk di menit ke-70 menjadi penyelamat wajah Jerman dengan gol yang dicetaknya di menit ke-83. (AP Photo/Luca Bruno)
Leroy Sane yang juga merupakan pemain pengganti hampir saja membuat gol ke gawang Spanyol dipenghujung waktu. Hasil imbang ini memastikan persaingan Grup E masih panas. Meskipun, Spanyol masih tetap berada di puncak klasemen dengan empat poin, sedangkan Jerman paling buncit dengan satu poin. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Berita Terkait