Bursa Transfer Liga Inggris: Here We Go! Christopher Nkunku Selangkah Lagi Gabung Chelsea

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 28 Nov 2022, 20:27 WIB
Christopher Nkunku menjadi gelandang paling berbahaya di Eropa saat ini. Pemain asal Prancis tersebut tercatat telah membuat 36 kontribusi gol dalam 34 laganya bersama RB Leipzig, dengan rincian 23 gol dan 13 assist. (AFP/Ronny Hartmann)

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan sudah membungkus transfer Christopher Nkunku dari RB Leipzig.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Senin (28/11/2022), Chelsea mendekati kesepakatan Nkunku baik dari sisi pemain maupun klub. 

Advertisement

"Ada kesepakatan lisan dengan RB Leipzig untuk klausul lebih dari 60 juta euro, paket mendekati 70 juta tetapi syarat pembayaran lebih mudah," tulis Romano di Instagram.

"Kesepakatan jangka panjang sudah disepakati juga di sisi pemain,"  lanjutnya.

Chelsea dan pihak sang pemain disebut telah sepakat sejak lama, tinggal detail kontrak. Tapi, Nkunku baru akan bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2022.

 

2 dari 5 halaman

Incaran Klub Papan Atas

Christopher Nkunku. Gelandang serang asal Prancis berusia 25 tahun yang tengah menjalani musim ketigaya bersama RB Leipzig ini kini berbanderol 55 juta euro, naik dari sebelumnya yang hanya 47 juta euro. Bersama RB Leipzig musim ini ia telah mencetak 15 gol di semua ajang. (AFP/Ronny Hartmann)

Christopher Nkunku dulunya pernah menuntut ilmu sepak bola di akademi PSG. Di tim senior PSG, Nkunku telah tampil sebanyak 78 kali di semua ajang kompetisi sebelum direkrut RB Leipzig di tahun 2019.

Leipzig mengeluarkan biaya sebesar 13 juta euro untuk mendatangkan Nkunku ke Red Bull Arena. Pemain asal Prancis tersebut kemudian berkembang pesat selama bermain untuk klub asal Jerman tersebut.

Nkunku sudah mencetak 58 gol dan 48 assist dari 153 pertandingan untuk Leipzig. Pemain yang sekarang memiliki nilai pasar sebesar 80 juta euro tersebut tengah diminati sejumlah klub papan atas Eropa termasuk Chelsea.

3 dari 5 halaman

Gagal ke MU

Bek Real Madrid Eder Militao berebut bola dengan penyerang RB Leipzig Christopher Nkunku pada pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena, Rabu (26/10/2022) dinihari WIB. Bermain tanpa Karim Benzema dan Luka Modric, Real Madrid kesulitan merusak pertahanan RB Leipzig. (AP Photo/Matthias Schrader)

Nkunku juga pernah menjadi pemain yang disodorkan Ralf Rangnick ke Manchester United. Namun, proposal itu ditolak hierarki klib.

Lantas Ralf Rangnick akhirnya cabut dari MU di akhir musim 2021/2022. Datanglah manajer dari Ajax Amsterdam, Erik ten Hag yang dipercaya memimpin era baru The Red Devils.

Ten Hag membawa lima pemain yang dianggap bintang di musim panas 2022. Mereka antara lain; Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro dan Antony.

 

Sumber: Fabrizio Romano

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait