Foto: Casemiro Tangguh di Semua Lini, Brasil Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 29 Nov 2022, 04:24 WIB
Gelandang bertahan timnas Brasil Casemiro (kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Swiss di laga kedua grup G Piala Dunia 2022. Gol dari pemain Manchester United tersebut berhasil membuat Brasil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (AP Photo/Andre Penner)
Casemiro merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik yang dimiliki Brasil. Dalam pertandingan melawan Swiss dirinya didapuk mengawasi pergerakan dari Breel Embolo. (AP Photo/Darko Bandic)
Casemiro juga pandai dalam membaca permainan yang dilakukan timnas Swiss. Ia benar memahami di mana dirinya seharusnya berada saat serangan dilancarkan oleh lawannya saat itu. (AP Photo/Darko Bandic)
Bukan hanya pertarungan di darat, Casemiro juga tangguh dalam duel udara. Casemiro yang menjadi pemain langganan di lini tengah Brasil juga memgang kendali serangan. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Casemiro bekerja keras cukup ekstra ketika ada perlawanan dari Swiss. Ia dengan cepat mendeteksi bahaya dengan memblok tendangan Edimilson Fernandes di area kotak penalti Brasil. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Untuk urusan menyerang, Casemiro juga membantu memcah kebuntuan yang dilakukan striker Brasil. Dalam proses terjadinya satu-satunya gol Brasil dimenit akhir pertandingan, Casemiro pintar mencari celah ketika semua striker Brasil dijaga pemain Swiss. Hingga akhirnya ia tak terkawal dan berhasil melepaskan tandangan keras ke gawang lawan. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Berita Terkait