Foto: Barisan 5 Pemain Afrika dengan Nilai Pasar Tertinggi di Piala Dunia 2022, Dominasi Pemain Liga Inggris

oleh Hendriyan diperbarui 29 Nov 2022, 23:37 WIB
Pada Piala Dunia 2022, Benua Afrika di wakili oleh 4 negara yaitu Senegal, Tunisia, Maroko dan Kamerun. Para pemain yang mewakili Afrika tersebut tercatat ada yang memiliki nilai pasar tinggi karena bermain di liga top Eropa. Berikut 5 pemain Afrika dengan nilai pasar tertinggi yang berlaga di Piala Dunia 2022. (AP/Julio Cortez)
Bryan Mbeumo. Sayap kanan Timnas Kamerun berusia 23 tahun milik Brentford ini menjadi pemain Afrika dengan nilai pasar tertinggi keempat di Piala Dunia 2022. Saat ini ia memiliki nilai pasar sebesar 28 juta euro atau setara Rp456 miliar. Ia telah bermain dalam dua laga di fase grup Piala Dunia 2022 dengan menyumbang 1 assist dan membawa Kamerun sementara menempati peringkat ketiga di Grup G di bawah Brasil dan Swiss dengan koleksi 1 poin hasil sekali imbang dan sekali kalah. (AP/Ricardo Mazalan)
Kalidou Koulibaly. Bek tengah Timnas Senegal berusia 31 tahun milik Chelsea ini menjadi pemain Afrika dengan nilai pasar tertinggi ketiga di Piala Dunia 2022. Saat ini ia memiliki nilai pasar sebesar 35 juta euro atau setara Rp570 miliar. Ia telah bermain dalam 3 laga di fase grup Piala Dunia 2022 dan membawa Senegal lolos ke babak 16 besar usai menempati peringkat kedua di Grup A di bawah Belanda dengan koleksi 6 poin hasil dua kali menang dan sekali kalah. (AP/Petr David Josek)
Frank Anguissa. Gelandang bertahan Timnas Kamerun berusia 24 tahun milik Napoli ini menjadi pemain Afrika dengan nilai pasar tertinggi kedua di Piala Dunia 2022. Saat ini ia memiliki nilai pasar sebesar 38 juta euro atau setara Rp619 miliar. Ia telah bermain dalam dua laga di fase grup Piala Dunia 2022 dan membawa Kamerun sementara menempati peringkat ketiga di Grup G di bawah Brasil dan Swiss dengan koleksi 1 poin hasil sekali imbang dan sekali kalah. (AP/Ebrahim Noroozi)
Thomas Partey. Gelandang bertahan Timnas Ghana berusia 24 tahun milik Arsenal ini menjadi pemain Afrika dengan nilai pasar tertinggi kedua bersama Frank Anguissa di Piala Dunia 2022 sebesar 38 juta euro atau setara Rp619 miliar. Ia telah bermain dalam dua laga di fase grup Piala Dunia 2022 dan membawa Ghana sementara menempati peringkat kedua di Grup H di bawah Portugal dengan mengoleksi 3 poin, hasil sekali menang dan sekali kalah. (AP/Julio Cortez)
Achraf Hakimi. Bek kanan Timnas Maroko berusia 24 tahun milik PSG ini menjadi pemain Afrika dengan nilai pasar tertinggi di Piala Dunia 2022. Saat ini ia memiliki nilai pasar sebesar 65 juta euro atau setara Rp1,05 triliun. Ia telah bermain dalam dua laga di fase grup Piala Dunia 2022 dan membawa Maroko sementara menempati peringkat kedua di Grup F mengangkangi Belgia di posisi ketiga dengan mengoleksi 4 poin, hasil sekali menang dan sekali imbang. (AP/Alessandra Tarantino)

Berita Terkait