Starting XI Terbaik Brasil di Piala Dunia 2022 Versi Striker Samba PSS: Tetap Ada Neymar Dong

oleh Gatot Susetyo diperbarui 30 Nov 2022, 11:30 WIB
Penyerang Brasil, Neymar berbaring di lapangan saat melawan Serbia pada matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail Iconic, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan Brasil 2-0 Serbia sepertinya harus dibayar mahal. (AP Photo/Darko Vojinovic)

Bola.com, Jakarta - Neymar mengalami cedera engkel cukup serius ketika Brasil mengalahkan Serbia 2-0 pada laga perdana penyisihan Grup G Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022).

Akibatnya, kapten Tim Samba itu dipastikan absen hingga babak penyisihan grup berakhir. Bahkan nama Neymar tak tercantum dalam deretan pemain saat Brasil menundukkan Swiss 1-0 pada laga kedua, Selasa (29/11/2022).

Advertisement

Kendati begitu, Neymar tetap masuk starting XI terbaik Tim Samba versi striker PSS Sleman asal Brasil, Mychell Chagas. Yuk, siapa saja jagoannya?

2 dari 5 halaman

Terbaik Versi Chagas

Brasil bisa dibilang menjadi tim dengan kedalaman lini depan paling menakutkan di Piala Dunia 2022 nanti. Selecao juga banyak difavoritkan akan keluar sebagai juara di ajang empat tahunan ini. Diketahui, Tite telah memanggil Neymar Jr, Vinicius Junior, Gabriel Jesus, Antony, Gabriel Martinelli, Raphinha, Richarlison, Pedro, dan Rodrygo sebagai ujung tombak mereka. (AFP/Cardl De Souza)

Pada unggahan video akun Instagram resmi klub @psssleman, Mychell Chagas memakai formasi 4-3-3.

Pola ini sama dengan dipakai arsitek Brasil, Adenor Leonardo 'Tite' Bacchi Tite, ketika Brasil membungkam Swiss 1-0 pada partai kedua. Tapi tanpa kehadiran Neymar di skema itu.

Ketika Brasil menggulung Serbia 2-0 di partai pembuka, Tite menggunakan 4-2-3-1 dengan Neymar sebagai penyerang lubang di bawah Ricarlison yang sukses memborong semua gol.

3 dari 5 halaman

Fred dan Casemiro

Gelandang bertahan timnas Brasil Casemiro (kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Swiss di laga kedua grup G Piala Dunia 2022. Gol dari pemain Manchester United tersebut berhasil membuat Brasil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (AP Photo/Andre Penner)

Pada skema Chagas, Neymar dipasang di tengah bersama Fred dan Casemiro. Sedangkan tiga lini depan diisi Paqueta, Richarlison, dan Rafinha.

Untuk lini pertahanan, Chagas memilih Marquinhos dan Thiago Silva sebagai bek tengah. Sementara bek kiri dan kanan dipercayakan kepada Alexandro dan Danilo. Posisi kiper dipegang Alisson Brecker.

"Itu opini saya tentang sebelas pertama tim impian Brasil di Piala Dunia 2022. Semoga Brasil juara. Vamos Canario," kata Chagas.

4 dari 5 halaman

Posisi Brasil

5 dari 5 halaman

Berita Terkait