Foto: 5 Pemain Inggris dengan Penampilan Terbaik saat Bungkam Wales untuk Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 30 Nov 2022, 18:37 WIB
Kemenangan 3-0 Inggris atas Wales dalam matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB, tak bisa dipungkiri ada andil beberapa pemain yang tampil menonjol di kubu Three Lions. Seperti 5 pemain berikut yang layak disebut sebagai penampil terbaik hingga mampu meloloskan Timnas Inggris ke babak 16 besar dengan status juara Grup B. (AP/Frank Augstein)
Harry Kane. Meski tak menyumbang gol dalam kemenangan Timnas Inggris 3-0 atas Wales, namun striker milik Tottenham Hotspur ini mampu menyumbang 1 asssit dalam proses gol Phil Foden. Ia juga mampu membuat dua tembakan tepat sasaran yng sayangnya masih mampu dipatahkan kiper Wales, Danny Ward. Rekor pribadi juga sukses ditorehkannya, dengan menyamai torehan 3 assist David Beckham di Piala Dunia 2002. Sebelumnya ia telah membuat dua assist dalam kemenangan 6-2 Inggris atas Iran pada matchday pertama. (AP/Frank Augstein)
Harry Maguire. Meski penampilannya bersama Manchester United lebih banyak mendapat cibiran, namun pelatih Gareth Southgate tetap memberi kepercayaan kepada bek tengah berusia 29 tahun ini dalam skuad Three Lions. Di laga ketiga menghadapi Wales, Harry Maguire tampil penuh selama 90 menit dan mampu membuat para penyerang Wales tak berkutik dengan hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga. Maguire tercatat melakukan 3 clearances, 1 intersep dan memenangi dua kali duel udara. (AP/Thanassis Stavrakis)
Jude Bellingham. Tampil penuh selama 90 menit, pemain milik Borussia Dortmund ini sukses memerankan peran krusialnya di lini tengah Timnas Inggris bersama Jordan Henderson dan Declan Rice. Selain cekatan mengontrol lini tengah, ia juga beberapa kali kerap membantu serangan, bahkan hampir mencetak gol pada menit ke-76. Sayang, sepakannya masih mampu digagalkan lewat kaki kiper Wales, Danny Ward. (AP/Pavel Golovkin)
Phil Foden. Seain menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 Inggris atas Wales, pemain Manchester City ini juga berperan besar dalam proses terjadinya gol pertama Marcus Rashford. Berkat akselerasinya, ia dijatuhkan pemain belakang Wales yang menghasilkan tendangan bebas yang akhirnya mampu dikonversi menjadi gol oleh Marcus Rashford pada menit ke-50. Hanya berjarak satu menit dari gol Marcus Rashford, Phil Foden menggandakan keunggulan lewat golnya memanfaatkan umpan Harry Kane. (AP/Pavel Golovkin)
Marcus Rashford. Setelah selalu tampil dari bangku cadangan dalam dua laga sebelumnya, Marcus Rashford dipercaya pelatih Gareth Southgate menjadi starter pada matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022 menghadapi Wales. Pemain MU itu pun membalas kepercayaan tersebut dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Three Lions, sekaligus meloloskan Inggris ke babak 16 besar sebagai juara Grup B. Ia juga tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol via tendangan bebas di Piala Dunia 2022. (AP/Frank Augstein)

Berita Terkait