6 Bintang Muda di Bawah 20 Tahun yang Tampil di Pesta Dunia Bola 2022

oleh Fachri pada 30 Nov 2022, 16:35 WIB
Sebanyak 32 Tim Nasional bersaing menjadi yang terbaik untuk merebut titel juara Dunia 2022. (Foto: Shutterstock)

Bola.com, Jakarta Sebanyak 32 Tim Nasional bersaing menjadi yang terbaik untuk merebut titel juara Dunia 2022. Pesta Dunia Bola 2022 yang berlangsung di Qatar selama sekitar 3 minggu ini akan memainkan 64 pertandingan, mulai dari babak penyisihan, fase gugur hingga final yang digelar 18 Desember 2022.

Negara-negara yang berlaga di Pesta Dunia Bola 2022 sudah memiliki daftar skuad terbaik untuk berlaga di Pesta Dunia Bola 2022. Dari daftar nama yang dibawa ke Qatar, ada beberapa pemain yang masih di bawah usia 20 tahun atau bisa dibilang wonderkid

Advertisement

Negara yang paling banyak menyertakan pemain di bawah usia 20 tahun adalah Jerman dan Spanyol. Tapi, selain kedua negara tersebut, ternyata ada beberapa negara lain lho yang menyertakan wonderkid untuk berlaga di Pesta Dunia Bola 2022. Siapa saja pemain di bawah 20 tahun tersebut? Simak di bawah ini!

6. Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko. (Vitalii Vitleo / Shutterstock.com)

Pemain Borussia Dortmund ini menjadi pemain paling muda yang akan berlaga di Pesta Dunia Bola 2022. Bagaimana tidak? Penyerang asal Jerman yang memiliki keturunan Kamerun tersebut baru berusia 17 tahun. 

Bukan tanpa alasan Hansi Flick memanggil pemuda berusia 17 tahun ini. Dari 14 pertandingan yang dijalani olehnya bersama Borussia Dortmund, Moukoko telah mengemas 6 gol dan 4 asis. Catatan yang cukup apik dari wonderkid satu ini.

5. Gavi

Gavi. (Christian Bertrand / Shutterstock.com)

Pemain tengah Barcelona yang baru berusia 18 tahun ini dipanggil oleh Luis Enrique untuk melengkapi skuad Spanyol di Pesta Dunia Bola 2022. Pemain yang sudah menjadi bagian penting dari Xavi di Barcelona ini mampu memperlihatkan permainan yang apik. 

Di La Liga, walaupun selama 14 pertandingan yang dimainkannya, Gavi hanya sukses memberikan 1 asis, tapi pemain tersebut mampu menjadi backup yang mumpuni bagi Busquets di Barcelona.

4. Jamal Musiala

Jamal Musiala. (ph.FAB / Shutterstock.com)

Pemain tengah Bayern Munchen yang baru berusia 19 tahun ini dipanggil oleh Hansi Flick untuk memperkuat Jerman di Pesta Dunia Bola 2022. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini mampu menorehkan catatan yang ciamik bersama Bayern Munchen. 

Dari 14 pertandingan yang sudah dimainkannya di BundesLiga, ia sudah mengemas 9 gol dan 7 asis. Musiala pun sudah menjadi bagian inti dalam skema permainan Julian Nagelsman di Bayern Munchen.

3. Jude Bellingham

Jude Bellingham. (Vitalii Vitleo / Shutterstock.com)

Pemain Borussia Dortmund ini akhirnya dipanggil oleh Southgate untuk berlaga di Pesta Dunia Bola 2022. Pemain 19 tahun tersebut berposisi sebagai playmaker di Borussia Dortmund. Ia mampu memperlihatkan permainan yang bagus secara statistik.

Bellingham mampu mengemas 15 penampilan dan mengemas 3 gol serta 2 asis. Catatan yang cukup bagus untuk seorang yang berposisi sebagai playmaker tersebut.

2. Xavi Simons

Xavi Simons. (Victor Joly / Shutterstock.com)

Mantan pemain PSG yang sekarang berseragam PSV Eindhoven ini baru berusia 19 tahun. Xavi Simons yang berposisi sebagai gelandang serang, dipanggil oleh Louis Van Gaal untuk memperkuat Belanda di Pesta Dunia Bola 2022. 

Pemain eksentrik satu ini mampu memperlihatkan penampilan yang sangat gacor. Di PSV, ia telah bermain sebanyak 14 pertandingan di Eredivisi dan telah mengemas 8 gol serta 4 asis. Menawan bukan?

1. Pedri

Pedri. (Christian Bertrand / Shutterstock.com)

Pemain yang sudah menjadi andalan dari Xavi di Barcelona ini, dipanggil kembali untuk memperkuat Spanyol. Kali ini, ia dipanggil Luis Enrique untuk bisa berlaga di Pesta Dunia Bola 2022 di Qatar.

Wonderkid satu ini sudah menjadi bagian penting di Barcelona. Ia telah mengemas 14 pertandingan di La Liga dan berhasil mencetak 3 gol. Wajar jika Luis Enrique memanggil Pedri masuk skuad Spanyol bukan?

Nah, itu dia deretan pemain di bawah 20 tahun yang akan berlaga di Pesta Dunia Bola 2022 di Qatar nanti. Kalian jangan sampai melewatkan aksi mereka di lapangan hijau nanti ya! Untuk bisa selalu menyaksikan berbagai pertandingan Pesta Dunia Bola 2022, kalian bisa aktifkan paket Freedom Internet x Vidio.

Paket Freedom Internet 50GB seharga Rp110.000 dari IM3.

Dengan paket Freedom Internet 50GB seharga Rp110.000 dari IM3, kalian bisa bebas nonton pesta dunia bola di Vidio lewat mobile dan tablet Dijamin makin puas nonton pesta dunia bola di Vidio bareng sahabat kapan dan di mana pun deh, serta nikmati bebas internetan seharian 24 jam full! 

Selain itu, IM3 juga menyediakan beberapa paket internet dengan harga promo dan benefit akses nonton FIFA World Cup Qatar 2022 yaitu Freedom Internet 3GB seharga Rp49.000, Freedom Internet 50GB seharga Rp110.000, dan Freedom Internet 100GB dengan harga Rp137.500 hingga 31 Desember 2022.

So, tunggu apa lagi? Saatnya aktifkan paket Freedom Internet kuota 50GB hanya Rp110.000 di aplikasi myIM3 atau *123*52#, benefit yang sama berlaku juga untuk Freedom Internet kuota 3GB dan 100GB. 

Ikuti terus keseruan dari FIFA World Cup Qatar 2022 tanpa gangguan, hanya pada platform Vidio, melalui layanan internet IM3. Untuk info detailnya, kalian dapat lihat di laman ini ya!

 

(*)