Foto: Polandia Selamat! Argentina Gagal Bantu Meksiko di Grup C untuk Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 01 Des 2022, 05:03 WIB
Drama roller coaster mewarnai matchday terakhir Grup C Piala Dunia 2022 pada Kamis (01/11/2022) dini hari WIB. Polandia yang kalah dari Argentina dengan skor 0-2 berhasil lolos ke babak 16 besar setelah Meksiko hanya berhasil menang 2-1 atas Arab Saudi. (AP/Ariel Schalit)
Argentina berhasil melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup setelah menang 2-0 atas Polandia dalam laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium 974, Doha, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. (AP/Natacha Pisarenko)
Argentina sempat mendapatkan peluang emas untuk unggul sejak babak pertama lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-39. Namun, La Pulga gagal melakukan tugasnya dengan baik karena arah tembakannya masih bisa ditebak oleh Wojciech Szczesny. (AP/Pavel Golovkin)
Argentina baru berhasil membuka keunggulan pada awal babak kedua. Alexis Mac Allister membuka keunggulan Argentina pada menit ke-46 setelah memaksimalkan umpan silang Nahuel Molina. (AP/Natacha Pisarenko)
Setelah itu Julian Alvarez berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-67 dan bertahan hingga laga usai. Hal itu membuat Argentina melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C. (AP/Natacha Pisarenko)
Polandia yang kalah 0-2 dari Argentina pun tetap lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up setelah dalam pertandingan Grup C lain Meksiko hanya menang 2-1 atas Arab Saudi. Sehingga, secara hitungan selisih gol, Polandia yang berhak untuk melangkah ke 16 besar. (AP/Hassan Ammar)
Kemenangan sia-sia Meksiko itu berlangsung seru sejak babak pertama. Los Tricolores tanpa ampun menggempur pertahanan Arab Saudi. Namun, skor kacamata tak berubah hingga waktu turun minum. (AP Photo/Manu Fernandez)
Meksiko baru bisa menjebol gawang Arab Saudi pada menit ke-47. Henry Martin sukses memanfaatkan umpan Cesar Montes untuk menjebol gawang The Falcons yang dikawal oleh Mohammed Al-Owais. (AP/Ricardo Mazalan)
Meksiko sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-52. Tendangan bebas langsung Luis Chavez tak mampu dibendung oleh Mohammed Al-Owais dan untuk kedua kalinya menggetarkan jala gawang Arab Saudi. (AP Photo/Manu Fernandez)
Keasyikan menyerang, pertahanan Meksiko justru lengah. Permainan one-two cepat antara tiga pemain Arab Saudi berhasil mengantarakan Al-Dawsari berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ochoa dan mencetak gol di menit ke-90+6'. (AP/Manu Fernandez)
Gol itu memastikan Meksiko tersingkir karena kalah dari selisih gol dari Polandia, yaitu 1- berbanding 0. Timnas Meksiko finis di posisi ketiga di bawah Argentina dan Polandia yang memastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara grup dan runner up Grup C. (AP/Manu Fernandez)

Berita Terkait