Foto: Lecutan Semangat Pelatih Herve Renard Belum Mampu Loloskan Arab Saudi ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 01 Des 2022, 10:07 WIB
Timnas Arab Saudi yang mampu menghadirkan kejutan di laga awal Grup C dengan membekuk salah satu tim unggulan Argentina nyatanya harus tersingkir dan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Usai mempecundangi Lionel Messi dkk, tim besutan Herve Renard tersebut harus kalah dalam dua laga berikutnya. Terakhir pada matchday ketiga, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB, Arab Saudi takluk 1-2 dari Meksiko, meski sepanjang laga sang pelatih penuh totalitas memompa semangat para pemainnya. (AP/Manu Fernandez)
Wajib menang saat menghadapi Meksiko untuk lolos ke babak 16 besar, Herve Renard terus memberi semangat kepada para pemain Arab Saudi sepanjang laga. (AP/Ricardo Mazalan)
Pelatih asal Prancis berusia 54 tahun ini tak segan berteriak lantang mengingatkan para pemainnya jika instruksinya tak dijalankan sesuai rencana di atas lapangan. (AP/Manu Fernandez)
Sesekali Herve Renard juga tampak serius mengamati jalannya laga dari pinggir lapangan untuk mencari titik lemah Timnas Meksiko. (AP/Julio Cortez)
Mampu menahan Meksiko tanpa gol di babak pertama, pasukan Herve Renard justru terpecah konsentrasinya di awal babak kedua. Hanya berjarak lima menit, Arab Saudi harus kebobolan dua gol pada menit ke-47 dan 52. (AP/Ricardo Mazalan)
Didampingi penerjemah, Herve Renard mencoba menginstruksikan para pemainnya untuk tampil lebih tenang untuk dapat mengejar defisit dua gol. (AFP/Khaled Desouki)
Sayangnya, Timnas Arab Saudi baru berhasil memangkas defisit gol menjadi 1-2 saat laga memasuki injury time babak kedua lewat gol kapten tim Salem Al Dawsari. (AP/Manu Fernandez)
Meski akhirnya menang 2-1, Meksiko bernasib sama dengan Arab Saudi gagal lolos ke babak 16 besar. Meksiko hanya finis di posisi ketiga Grup C dengan mengemas 4 poin, sementara Arab Saudi di posisi juru kunci dengan 3 poin. (AP/Luca Bruno)
Herve Renard pun akhirnya gagal membawa Arab Saudi mengulangi pencapaian mereka lolos ke babak 16 besar yang terjadi pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. (AP/Manu Fernandez)

Berita Terkait