Foto: Momen Bisik-bisik Messi dan Lewandowski yang Jadi Misteri usai Keduanya Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 01 Des 2022, 15:13 WIB
Di balik kemenangan 2-0 Timnas Argentina atas Polandia dalam laga pamungkas di Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Kamis (1/12/2022) dini hari WIB di 974 Stadium, Doha, Qatar, tersaji momen-momen menarik yang melibatkan dua kapten tim yang saling berhadapan, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Mulai jelang kick-off hingga usai laga keduanya menyajikan momen-momen yang menarik untuk dicermati. Berikut sebagian momen-momen tersebut. (AFP/Giuseppe Cacace)
Sama-sama berstatus kapten tim, Lionel Messi dan Roobert Lewandowski saling memimpin timnya jelang kick-off pertandingan. Tampak keduanya saling respek satu sama lain sebagai perwakilan dua pesepak bola terbaik di dunia. (AP/Hassan Ammar)
Keduanya pernah dan sedang memperkuat salah satu klub terbaik di Eropa bahkan di dunia, Barcelona. Lionel Messi total 17 tahun pernah menjadi bagian Blaugrana, sementara Robert Lewandowski baru saja bergabung pada awal musim 2022/2023. (AP/Hassan Ammar)
Saat laga berlangsung, Lionel Messi yang sempat gagal mengeksekusi penalti akbiat tendangannya mampu dibaca Wojciech Szczesny, sempat saling berduel memperebutkan bola dengan Robert Lewandowski. Meski berposisi sebagai striker, Lewandowski mampu menempel ketat La Pulga. (AFP/Andrej Isakovic)
Bahkan akibat ketatnya penjagaan Robert Lewandowski terhadap Lionel Messi yang akhirnya berujung pelanggaran, La Pulga sempat menolak jabatan permintaan maaf kapten Timnas Polandia tersebut. (AP/Ariel Schalit)
Seusai laga yang berkseudahan 2-0 untuk kemenangan Argentina yang sekaligus meloloskan keduanya ke babak 16 besar, Robert Lewandowski menghampiri Lionel Messi untuk memberikan selamat. (AP/Hassan Ammar)
Lionel Messi pun dengan sikap profesional membalas sikap Robert Lewandowski dengan pelukan hangat sambil berbisik ke telinga striker Polandia tersebut. Entah apa yang diucapkan Lionel Messi. (AP/Hassan Ammar)
Kepada publik usai laga pun Lionel Messi tetap tak mengungkapkan apa sebenarnya yang ia bisikkan kepada Robert Lewandowski seusai laga. Ia berpendapat, apa yang terjadi di lapangan, biarlah berakhir di lapangan, tak ada kewajibannya untuk mengungkapkannya di depan publik. (AP/Hassan Ammar)

Berita Terkait