Cristiano Ronaldo Ngamuk dan Hina Pelatih Portugal Setelah Dipermalukan Korea Selatan di Piala Dunia 2022? Begini Kebenarannya

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 03 Des 2022, 06:19 WIB
Nama pertama ada Cristiano Ronaldo. Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi kelimanya bersama Timnas Portugal. CR7 sendiri telah mengoleksi 188 caps dan 177 gol untuk Seleccao. Pada tahun ini, Ronaldo telah berumur 37 tahun dan empat tahun lagi usianya akan menginjak 41 tahun. Hal tersebut membuat edisi kali ini mungkin akan menjadi ajang terakhir bagi sang bintang. Di Qatar, Ronaldo dkk tergabung dalam Grup H bersama Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan. (AFP/Pedja Milosavljevic)

Bola.com, Doha - Cristiano Ronaldo disebut ngamuk dan menghina pelatih Timnas Portugal, Fernando Portugal setelah dipermalukan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 37 tahun itu mengklarifikasi.

Portugal takluk 1-2 dari Korea Selatan dalam partai terakhir Grup H Piala Dunia 2022 pada Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB di Education City Stadium, Al Rayyan.

Advertisement

Portugal sempat unggul lebih dulu melalui Ricardo Horta pada menit kelima. Namun, Korea Selatan berhasil mengembalikan kedudukan lewat Kim Young-gwon menit ke-27 dan Hwang Hee-chan menit ke-90+1.

Cristiano Ronaldo bermain sebagai starter dan mandul. Pada menit ke-65, pemain tanpa klub itu ditarik keluar oleh Fernando Santos untuk digantikan dengan Andre Silva.

2 dari 7 halaman

Klaim Media Portugal

Pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri) berebut bola dengan pemain Korea Selatan, Kim Young-gwon dalam pertandingan grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Education City Stadium, Qatar, Jumat (2/12/2022). (AP Photo/Hassan Ammar)

Talk Sport melaporkan bahwa media Portugal mengklaim Cristiano Ronaldo kesal dan berbicara dengan bahasa kasar kepada Fernando Santos karena menggantinya di babak kedua.

Namun, Cristiano Ronaldo membantahnya. Dia meluruskan tidak sedang berbicara dengan Fernando Santos saat itu, melainkan bersama pemain Korea Selatan yang tidak disebutkan namanya.

3 dari 7 halaman

Klarifikasi Cristiano Ronaldo

Peran Cristiano Ronaldo sebagai kapten Timnas Portugal belum tergantikan sejak 2008 hingga saat ini. Gol CR7 ke gawang Ghana pada laga Grup H membuatnya masuk buku sejarah sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia. (AP/Martin Meissner)

"Yang terjadi adalah sebelum pergantian saya, pemain Korea Selatan menyuruh saya untuk segera keluar," tutur Cristiano Ronaldo dinukil dari Talk Sport yang mengutip Reuters.

"Saya mengatakan kepadanya untuk menutup mulut karena dia tidak memiliki otoritas itu. Tidak ada perbedaan pendapat dengan pelatih," jelas Cristiano Ronaldo.

4 dari 7 halaman

Membela Cristiano Ronaldo

Fernando Santos lalu membela Cristiano Ronaldo. Dia membenarkan bahwa mantan bomber Manchester United itu bertukar kata-kata dengan pemain Korea Selatan, bukan dirinya.

"Saya melihat dia berinteraksi dengan pemain Korea Selatan dan saya tidak ragu tentang apa yang terjadi," imbuh Fernando Santos.

5 dari 7 halaman

Portugal dan Korea Selatan Lolos

Kekalahan Portugal membuat Korea Selatan menjadi runner-up Grup H Piala Dunia 2022 dengan nilai empat dari tiga pertandingan.

Sementara, Portugal tetap menjadi juara Grup H dengan enam poin dari tiga laga dan akan melawan Swiss dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sumber: Talk Sport

6 dari 7 halaman

Klasemen Akhir Grup H

Berita Terkait